Home Politik SBH Bakal Tingkatkan Insentif BPD, RTRW, dan Marbod Masjid 100 persen

SBH Bakal Tingkatkan Insentif BPD, RTRW, dan Marbod Masjid 100 persen

KORDANEWS – Saat ini keluhan kurangnya honor BPD, Tenaga Honorer, Rt/Rw serta honorer marbod masjid yang ada di Kabupaten Muara Enim telah menjadi buah bibir masyarakat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pasangan calon pemilukada Kabupaten Muara Enim nomor satu, Ir H Syamsul Bahri dan Ir H Hanan Zulkarnin (SBH) meliki cara jitu untuk mengatasi hal tersebut.

Di paparkan Syamsul, mengatasi hal itu tidak bisa diatasi hanya dengan bantuan uang tunai, apalagi hal itu hanya dilakukan untuk menggaet masa, setelah itu dilupakan. Melainkan harus melalui program yang dirancang secara matang. Sehingga permasalahan tersebut dapat diatasi secara menyeluruh.

“Bagaimana mau maju pelayanan publiknya, jika gaji para honorer saja sangat kecil, bahkan bisa di bilang tidak layak jika dibandingkan dengan pekerjaan yang di embannya,” ujar Syamsul

Nah itu, lanjut Syamsul, kedepan dirinya bersama Hanan akan meningkatkan gaji para honorer tersebut.

“Mulai dari BPD, Kades, Honorer, RT/RW, dan Marbod masjid. Karena semuanya telah bekerja keras untuk masyarakat Muara Enim, sudah selayaknya mereka mendapatkan gaji yang layak seperti itu,” tambahnya lagi.

Tak tanggung-tanggung, untuk meningkatkan kesejahteraan pelayan masyarakat tersebut, SBH siap menaikan gaji mereka hingga 100 persen.

“Iya, harus itu. Mereka sudah bekerja keras untuk masyarakat, masa iya gaji mereka tidak layak. Wajar saja mereka bekerja nya kurang bersemangat karena penghasilan mereka tidak sebanding dengan pekerjaan mereka,” paparnya lagi.

“Ya saya minta, para tenaga honorer janganlah mau dimanfaatkan, ini hanya dibantu tidak seberapa tapi nanti menyesal tidak diperhatikan lagi. Harus pintar, pilih mana yang terbaik,” tukas Syamsul. (Ari)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here