Home Politik KPU Sumsel Tunjuk Presenter Cantik Ini Untuk Nakhodai Debat Ke II Cagub-Cawagub...

KPU Sumsel Tunjuk Presenter Cantik Ini Untuk Nakhodai Debat Ke II Cagub-Cawagub Sumsel

KORDANEWS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel telah memutuskan presenter atau penyiar televisi swasta nasional Tysa Novenny, akan menjadi moderator debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel ke 2, pada 21 Juni mendatang.
Kepastian ini disampaikan ketua KPU Sumsel Aspahani, selepas rapat koordinasi (Rakor) jelang debat publik Pilkada Sumsel ke 2 di KPU Sumsel, Jakabaring Palembang, Selasa (12/6).
“Dalam rangka persiapan debat kedua kita sudah koordinasi dengan perusahaan pemenang tender, dan ada 2 stasiun tv yang akan menyiarkan secara langsung, yaitu TV One dan TVRI. Dimana moderatornya Tysa Novenny,” kata Aspahani didampingi komisioner KPU Sumsel divisi sosialisasi Ahmad Naafi.

Menurutnya, pada debat kandidat ke dua ini, akan sedikit berbeda dengan debat pertama. Dimana nantinya ada tanggapan dari masyarakat yang memberikan pertanyaan melalui rekaman video sebelumnya.
“Ada dua pertanyaan nantinya yang dipilih dari yang masuk, dan nanti dijawab bergantian oleh masing- masing paslon. Pertanyaan masyarakat itu, terutama isu faktual yang hangat, baik kesehatann, SDM dan sebagainya,” ujar Aspahani.
Selain itu, akan ada empat panelis yang dihadirkan dengan rincian dua dari panelis lokal dan dua panelis Jakarta, yang nantinya juga memiliki hak untuk mengajukan pertanyaan.

“Para penelis nanti bisa mendalami program paslon yang ada, sehingga bida mengorek lebih luas lagi,” cap Naafi, seraya nantinya akan ada kejutan untuk panelis yang ditunjuk nanti merupakan orang yang sangan berkompeten.
Dilanjutkan Naafi, dalam debat itu sendiri akan dimulai pukul 19.30 wib hingga 21.30 wib, yang dilaksanakan di Hotel Wyndham Jakabaring, Palembang.
Dimana tema debat kedua, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk mengantisipasi hal- hal tak diinginkan selama debat tersebut.
“Kita tidak ingin kejadian seperti di debat Pilgub Jabar, jadi soal pengamanan kita serahkan kepihak kepolisian. Nanti juga akan dibatasi jumlah pendukung setiap paslon,” pungkasnya.

editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here