Home Headline Pemprov Sediakan 9 Kantong Parkir Menuju Jakabaring Selama Asian Games

Pemprov Sediakan 9 Kantong Parkir Menuju Jakabaring Selama Asian Games

KORDANEWS – Sembilan Park and Ride atau kantong parkir telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Perhubungan Sumsel, sebagai penunjang perhelatan Asian Games nanti.

“Kita telah menyediakan kantong-kantong parkir bagi masyarakat membawa kendaraan pribadi dan, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus yang telah disediakan secara gratis untuk menuju Jakabaring Sport (JSC),” kata Kepala Dinas Perhubungan Sumsel, Nelson Firdaus, saat ditemui di ruangannya, Jum’at (27/7/2018).

Sembilan kantong parkir yang disediakan pihaknya, yakni pertama terminal alang-alang lebar, Asrama Haji Palembang yang berada di daerah KM 10, Gudang Dolog (Perumnas dan Kenten), Kantor DPRD Sumsel.

Lalu di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) tepatnya di Museum SMB II, Lapangan Sepak Bola Patra Jaya, Stasiun Kereta Api Kertapati, Terminal Karya Jaya, dan yang terakhir Park and Ride Dekranasda.

“Kita sediakan kantong parkir bagi masyarakat dengan cakupan yang sangat luas, agar tidak ada penumpukan terlalu banyak di parkir nantinya,” ujarnya.

Selain itu, diantara sembilan parkir yang disediakan Dishub, ia mengungkapkan ada penambahan dua Park and Ride yang disediakan langsung oleh Dishub Kota Palembang.

“Setelah di tetapkan Dishub kota, bahwa ada dua penambahan kantong parkir yang berada di eks cineplex dan di bawah Jembatan Ampera, “ungkapnya.

Park ride yang disediakan Dishub di sembilan titik lokasi dan ditambah dua tempat parkir tersebut diperuntukkan untuk kendaraan pribadi Roda Dua (R2) dan Roda Empat (R4).

Lebih lanjut pihaknya juga akan mempersiapkan petugas yang menjaga disana, baik dari Dishub dan pihak terkait di area parkir tersebut.

“Silakan bagi masyarakat membawa kendaraan pribadi parkir di titik yang telah kita tentukan itu. Di sana juga akan diletakan mobil shuttle yang datang 5 menit sekali. Kendaraan bisa parkir di sana. Parkir sendiri kita usahakan flat, mobil Rp2.000 dan motor Rp1.000,” ujarnya. (Ab)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here