Home Peristiwa Disdik Sumsel Ajukan 20 Ribu Tiket Asian Games untuk Pelajar

Disdik Sumsel Ajukan 20 Ribu Tiket Asian Games untuk Pelajar

KORDANEWS – Sebanyak 20 ribu tiket gratis telah diusulkan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), khusus pelajar untuk menonton pertandingan di Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan Widodo mengatakan, usulan tersebut melihat di Provinsi Jawa Barat yang memberikan sekitar 8 ribu tiket untuk pelajar. Untuk itu sebagai tuan rumah Asian Games jumlahnya harus lebih banyak dari yang lain

“Itu baru usulan saat ini masih dalam tahap pembicaraan. Karena sampai saat ini saja saya belum jelas berapa kuota untuk pelajar menonton selama perhelatan Asian Games 2018 mendatang,” kata Widodo.

Widodo berharap, kepada panitia pusat atau Inasgoc itu sejak dini itu dialokasikan untuk para pelajar yang ingin turut memeriahkan event empat tahun sekali ini.

Kalau jelas alokasinya kan kami bisa menjadwalkan sekolah mana saja yang akan meramaikan pertandingan di setiap venue yang ada di Jakabaring, kalau saat ini saya belum dapat gambaran perharinya itu harus berapa siswa yang akan meramaikan event olahraga se-Asia,” ujarnya.

Selama perhelatan Asian Games 2018 ke-18 seluruh sekolah yang ada di Sumsel itu tidak diliburkan, mengingat event olahraga tersebut tidak menggangu dan tidak ada hubungannya dengan sekolah.

“Jadi sekolah itu tetap belajar seperti biasa, kalau memang ada untuk kuota pelajar menonton pertandingan itu pun tidak seluruh siswa siswi disekolah tersebut, sehingga sekolah tetap belajar seperti biasa,” jelasnya.(Ab)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here