Home Sumsel Pemprov Sumsel Terus Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Pemprov Sumsel Terus Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

KORDANEWS — Bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), kepada korban bencana Gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalir.

Sepekan yang lalu Pemprov Sumsel melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sumsel telah mengumpulkan sumbangan sebesar 150 juta dan kini sumbangan yang sudah terkumpul sudah 428 juta.‬

‪Kepala Dinsos Sumsel, Rosyidin Hasan mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan sumbangan sebanyak 428 Juta untuk korban gempa Lombok dari sumbangan yang dikumpulkan di Operasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemprov Sumsel mulai awal September kemarin. ‬

‪“Pekan lalu sudah terkumpul 150 Juta dan Alhamdulilah sekarang sudah terkumpul 428 juta,” kata Rosyidin, Sabtu.‬

Rosyidin menjelaskan, pihaknya masih akan terus mengumpulkan dana bantuan tersebut sepekan lagi. Setelah terkumpul, pihaknya lalu akan disalurkan secara simbolis oleh Sekda Sumsel Nasrun Umar.

“Targetnya minggu depan pengumpulan dananya selesai dan akhir bulan ini akan segera disalurkan. Jika ada waktu pak Sekda yang akan menyerahkan secara simbolis, kalau tidak langsung ke rekening pemerintahan di Lombok,” jelasnya.

Rosyidin menambahkan, pihaknya menargetkan dana bantuan tersebut bisa terkumpul mencapai 600 juta. “Target kami 600 juta dananya terkumpul dan masih kurang sekitar 170 juta lagi. Harapan saya nantinya sumbangan tersebut bisa mencapai target kami,” pungkasnya. (Ab)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here