Mursal Nekat Curi Kotak Amal Masjid Demi Biayai Anaknya Pesantren

KORDANEWS – Seorang bapak tiga anak nekat mencuri kotak amal di Masjid Nurul Hidayah, Sekip Jaya Kecamatan Kemuning, Rabu (17/10/2018). Namun aksinya diketahui oleh warga yang sedang melakukan sholat dzuhur sehingga pelaku menjadi bulan-bulanan massa.

Pelaku yakni Mursal Firdaus (45), warga Jalan Aiptu A Wahab, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Sebarang Ulu 1 Palembang iniengaky nekat mencuri kotak amal lantaran untuk membayar kontrakan dan biayai anak sedang di pondok pesantren di Prabumulih.

“Saya dari tempat kakak rencananya mau pijam uang dengan dia namun tidak dipinjamkan. Karena kepepet bayar kontrakan rumah dan bayar uang sekolah anak yang mondok maka terpaksa saya mencuri di masjid,” kata pria yang sehari-hari bekerja ojek pangkalan saat ditemui Kapolsek Kemuning.

Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing melalui Kanit Reskrim, Iptu Arlan Hidayat mengatakan, tersangka ini kita amankan setelah tertangkap oleh jamaah masjid pada saat hendak mencuri kotak amal masjid.

“Modus yang di gunakan pelaku adalah dengan cara merusak kunci gembok kotak amal masjid tersebut menggunakan sebilah besi,namun pada saat sedang mencongkel ada salah satu jamaah yang mengetahui dan di teriaki maling,” katanya.

Lanjut kemudian pelaku sempat melarikan diri dan di kejar oleh jamaah,pada saat sudah dapat pelaku ini sempat di hakimi karena jamaah yang geram atas perbuatannya,” tambahnya.

“Saat ini pelaku sudah berhasil di amankan beserta barang bukti yang di gunakan yaitu satu buah obeng,satu buah besi,dan satu buah microfon masjid.atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 353 KUHP,”pungkasnya. (Dik)

Editor: Janu

kotak amal pencurian

Related Post

Leave a reply

Loading...