Home Headline Cara Ampuh Membersihkan Paru-Paru dari Asap Rokok

Cara Ampuh Membersihkan Paru-Paru dari Asap Rokok

KORDANEWS – Pada umunya, kita semua tahu bahwa disetiap kota memiliki polusi yang besar akibat asap rokok. Apalagi orang-orang yang kecanduan rokok yang membuat dirinya sendiri mendatangkan penyakit.

Bagi anda yang sampai saat ini masih belum bisa berhenti merokok. Sebaiknya anda lebih rutin untuk melakukan olahraga agar tubuh anda tidak lemah dan gampang terserang penyakit.

Melansir dari kompas.com, orang yang perokok aktif, jika tidak melakukan olahraga dapat membuat tubuh menjadi lemah sehingga beberapa penyakit akan mudah masuk ke dalam tubuh. Tetapi sebisa mungkin anda meninggalkan rokok agar dapat hidup lebih sehat. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kesehatan itu mahal. Sangking mahalnya, kita tidak bisa menjaga kesehatn diri sendiri.

Berikut 3 cara membersihkan paru-paru bagi orang yang perokok:

1. Bawang putih

Konsumsi bawang putih dua kali seminggu dapat menurunkan resiko terkena kanker paru-paru. Ini dikarenakan bawang putih mengandung antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebeas, dan zat bernama allicin yang mampu mengatasi inflamasi.

2. Minum air putih sebelum cuci muka dipagi hari dapat membersihkan paru-paru

Kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur dapat mengikis nikotin yang ada di dalam paru-paru. Rutinlah minum air putih setelah bangun tidur tanpa harus mencuci muka.

3. Minum susu

Susu memiliki lendir, dari lendir inilah yang akan membantu membersihkan paru-paru anda. Minumlah susu setiap hari untuk mengikis nikotin yang ada di dalam tubuh.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here