Pasar Motor Matik Makin Mendominasi

KORDANEWS – Tren motor skuter bertransmisi otomatis (skutik) kian mendominasi penjualan motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang. Hal itu diungkapkan langsung oleh Head of Marketing Wahana Ario di Jakarta Utara.

“Dari Januari sampai Oktober 2018, matik mendominasi penjualan di area Jakarta-Tangerang, dengan angka mencapai 92 persen. Sedangkan sisanya, 4 persen bebek, 4 persen sport,” kata Ario seperti dilansir Detik.com.

Model-model seperti Vario, BeAT, dan PCX menjadi tulang punggung penjualan Wahana Makmur Sejati, selaku main dealer motor Honda area Jakarta dan Tangerang. “Terutama pengguna motor sport, banyak yang geser ke skutik premium seperti PCX dan Vario 150. Itu alasan market matik Honda makin besar,” terang Ario.

Untuk diketahui, penjualan motor sport Honda di area Jakarta-Tangerang mengalami penurunan. Pada periode Januari-Oktober 2018, mencatat angka 12.700 unit. Sementara pada periode yang sama di tahun 2017 lalu, angka penjualan WMS di segmen sport mencapai 18.300 unit.

Main dealer Wahana Makmur Sejati sendiri menargetkan penjualan motor hingga 410 ribu unit di kalender penjualan 2018. Target tersebut meningkat dari penjualan tahun 2017 lalu yang mencatat angka 392 ribu unit.

Editor : Chandra Baturajo

market motor

Related Post

Leave a reply

Loading...