Operasi Zebra Selesai, Polresta Palembang Tilang 3.723 Pelanggar Lalu lintas

KORDANEWS – Gelar Operasi Zebra Musi selama 14 hari, dimulai dari tanggal 30 Oktober-12 November, Jajaran Satuan Lantas.
Polresta Palembang setidaknya mengamankan 3.723 pelanggaran, baik pelanggaran pengendara roda dua (R2), dan roda empat (R4).

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Harnoso didampangi Kanit Regiden, Iptu Merry Agustina mengatakan, dari 3723 pelanggaran tersebut 2600 pelanggaran didominasi pelanggaran pada pengendara motor.

“Didominasi pelangar pengendara R2, ini dikarenakan mereka tidak memiliki kelengkapan surat motor, berbonceng tiga, tak mematuhi rambu lalu lintas, tak memiliki sim, dan melawan arah,” ujar Arif.

Lanjutnya, dibandingkan tahun 2017 pelanggaran ini terjadi peningkatan 8 persen, dimana diketahui pada tahun 2017 pelanggaran terhitung ada 3.400 pelanggaran,” Peningkatan pelanggar sekitar 8 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini berbanding lurus dengan bertambahnya jumlah kendaraan,” ungkapnya.

Dengan ada peningkatan ini, sambung Arif, tentunya akan di lakukan evaluasi dan himbuan-himbuan kepada masyarakat “agar lebih tertib lalu lintas, ini menjamin keselamatan diri sendiri dan orang lain. Kecelakaan terjadi karena pelanggaran lalu lintas,” tegasnya.

Ditambahkannya, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, khusus masyarakat Palembang, untuk tertib lalu lintas, bukan hanya pada saat operasi Zebra ini saja digelar. Tetapi pada saat diluar operasi Zebra.

“Karena dengan tertib lalu lintas, tertib dijalan, santun dijalan, insya Allah keselamatan diri sendiri dan orang lain akan terjamin,”
harapnya.

Editor: Janu

Operasi zebra

Related Post

Leave a reply

Loading...