Home Headline Lagu ‘Sontoloyo’ Berkumandang Saat Deklarasi Relawan Prabowo di Senayan

Lagu ‘Sontoloyo’ Berkumandang Saat Deklarasi Relawan Prabowo di Senayan

KORDANEWS – Lagu berjudul Sontoloyo didendangkan saat calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendatangi Deklarasi Relawan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11). Lagu itu dimainkan langsung oleh penciptanya, pria bernama Sang Alang. Tanpa dikomando, sekitar 3.000 relawan yang hadir dalam acara itu turut serta menyanyikan lagu Sontoloyo yang terinspirasi dari pidato Presiden Joko Widodo itu.

“Selamat datang calon presiden kita, Bapak Prabowo Subianto,” ujar Sang Alang sesaat usai lagu berhenti dimainkan. Setelah disambut, Prabowo langsung melempar salam dan senyuman ke seluruh penjuru Istora Senayan.

Prabowo datang didampingi Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Lalu ada Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso, Koordinator Komando Daerah Pemilihan (Kodapil) Partai Berkarya Titiek Soeharto, dan Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan.

Lagu Sontoloyo dihentikan tak lama setelah Prabowo menempati tempat duduknya. Kemudian, lagu lain pun diputar. “Karena Pak Prabowo sudah datang, lagunya kita ganti, #2019GantiPresiden,” tutur Alang. Hampir seluruh relawan kembali menyanyikan lagu #2019GantiPresiden. Prabowo dan beberapa tokoh yang hadir naik ke atas panggung dan ikut bernyanyi.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar tak lama setelah itu. Acara pun dimulai. Rencananya, Prabowo bakal langsung memberi bekal kepada relawan yang hadir untuk merapatkan barisan menghadapi Pilpres 2019. (net)

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here