Home Peristiwa Herman Deru Akhiri Tahun 2018 dengan Melakukan Zikir Bersama di Masjid Agung

Herman Deru Akhiri Tahun 2018 dengan Melakukan Zikir Bersama di Masjid Agung

KORDANEWS – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menutup akhir tahun 2018 dengan berzikir bersama masyarakat Palembang di Masjid Agung Palembang, Senin (31/12).

Sebelum berzikir Herman Deru yang didampingi Walikota Palembang Harnojoyo, melaksanakan salat subuh yang di imami oleh Imam Besar Masjid Agung KH. Nawawi Dancik Al Hafidz.

Dzikir yang dipimpin oleh Al Ustadz Al Habib Gasim Alkaf, sekaligus juga mendoakan kepada saudara-saudara yang baru-baru ini tertimpa musibah tsunami di Lampung-Banten.

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan sholat shubuh berjamaah dan Zikir bersama di Masjid Agung yang kita banggakan ini,”kata Gubernur Herman Deru.

Beberapa waktu yang lalu, katanya telah terjadi musibah yang menimpah saudara-saudara kita akibat tsunami. “Kebetulan saya baru pulang juga dari sana dan melihat langsung dampak tsunami disana. Begitu banyak saudara-saudara kita disana yang saat ini lagi membutuhkan bantuan. Terima kasih saya kepada masyarakat Sumsel yang telah peduli dengan memberikan bantuan,”sambungnnya.

“Begitu juga Pemprov Sumsel telah berikan bantuan beras 21 ton, makanan 120 dus berupa mie instan dan uang kurang lebih 200 juta. Untuk melengkapi itu mari kita berdoa,”katanya.

Disamping itu, Gubernur Herman Deru mengapresiasi kepada semua elemen masyarakat Sumsel baik tokoh masyarakat, tokoh agama, para ulama dan juga masyarakat Sumsel atas kekompakan yang telah terjalin selama ini.

“Berkat kekompakan yang terjalin selam ini terbukti Sumsel salah satu daerah yang minim terjadi konflik. Insya Allah akan zero selamanya, maka itu kita apresiasi dan kita pertahankan,”tuturnya.(Ab)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here