SatPol PP Gencarkan Razia Guna “Bersihkan” Pedagang di Bahu Jalan

KORDANEWS – Guna meneegakkan ketertiban di Palembang, maka SatPol PP Kota Palembang akan mengintensifkan operasi razia di setiap pelosok kota. Sasaranbya lebar h ditujukan kepada pedagang yang menggelar daganganya di bahu jalan.

Kasat Pol PP Kota Palembang, Alex Ferdinandus kepada Kordanews mengatakan, terlebih saat ini merupakan musim buah. Tentunya akan banyak pedagang yang berdatangan ke Kota Palembang dari berbagai daerah, seperti di Jalan Basuki Rahmad, R Sukamto, H Bastari, dan sebagainya.

Namun, yang jadi masalah pedagang ini berjualan bukan pada tempatnya, mereka kebanyakan memanfaatkan bahu jalan sebagai lahan menggelar dagangan.

“Begitupun di daerah pasar seperti di 10 Ulu Pedagang bangak menggunakan bahu japan, nah ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk segera ditertibkan,” katanya.

“Semua yang kami lakukan agar tata kota tidak menjadi semeraut akibat banyakbya pedagang yang berjualan di sembarang tempat ini,” tambahnya.

Meski demikian, hal ini bukan berarti pihaknya melarang untuk berjualan. Akan tetapi lebih menjaga ketertiban.

“Jika mau berjualan dipersilahkan tapi pada tempatnya yang sudah dipersiapkan, seperti pasar induk yang sudah ada, juga dipasar-pasar tradisional yang lainny,” (eh)

Editor : mahardika

ekonomi palembang

Related Post

Leave a reply

Loading...