Home Headline Rutin Berlatih, Keluarga USU Medan Siap Ladeni Sriwijaya FC

Rutin Berlatih, Keluarga USU Medan Siap Ladeni Sriwijaya FC

KORDANEWS — Menghadapi Sriwijaya FC di babak 32 besar Piala Indonesia 2018, Rabu (30/1/2019) pukul 15.00 WIB, tim PS Keluarga USU Medan memiliki ambisi yang tinggi. Meskipun mereka menghabiskan waktu 2 hari 2 malam untuk mencapai kota Palembang.

Pelatih Kepala Keluarga USU Medan Yuda Hendrawan, anak asuhnya tidak diberi beban terlalu kuat untuk laga pertama tersebut. Mereka tetap melakukan persiapan seperti biasa tanpa persiapan khusus seperti menggodok fisik dan taktik pemain secara berlebihan.

“Mungkin kami bisa belajar dari tim Sriwijaya FC ini. Jadi persiapan kami, ya persiapan pada umumnya kami persiapkan untuk tunamen sebesar ini,” ujarnya Selasa (29/1/2019).

Untuk urusan fisik, Keluarga USU Medan yang merupakan juara regional Sumatera kompetisi liga 3 2017 ini cukup pede karena rutin melakukan latihan meskipun jarak antar laga cukup berjauhan. Sebabnya, para pemain itu merupakan mahasiswa sehingga memiliki power yang cukup tinggi.

“Kami kan rutin latihan. Kami rata-rata mahasiswa. Ada atau tidak kami selalu tetap latihan. Jadi latihan tetap, hanya kita tambah lagi,” tuturnya.

Di samping itu, mereka tetap membawa misi untuk mendulang hasil positif pada laga kali ini. Sebab, mereka juga berambisi untuk naik ke babak 16 besar turnamen 3 kasta tersebut.

“Mudah-mudahan kami bisa lolos sampai 16 besar. Dan mudah-mudahan lolos ke depan selanjutnya,” pungkasnya. (AC)

Editor : chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here