Home Headline Akses Jalan Lahat – Pagar Alam Lumpuh Total, Bupati Lahat Segera Bangun...

Akses Jalan Lahat – Pagar Alam Lumpuh Total, Bupati Lahat Segera Bangun Jalan Alternatif

KORDANEWS – Bupati Lahat Didampingi Kapolres Lahat Meninjau Lokasih Terjadinya Longsor Yang Berlokasih di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat,Sekitar Pukul 02:00 WIB Sabtu (02/02).

Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Besar di Palembang untuk mengatasi jalan amblas ini.

“Saat ini mereka sedang dalam perjalanan menuju kesini, untuk sementara kita buatkan jalan alternatif disekitar lokasi yang bisa dilalui kendaraan bermotor atau roda dua”, terang Bupati.

Disisi lain, Riadi salah seorang warga Jati mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang yang sudah meninjau dan terjun langsung ke lokasi.

“Kami bangga dengan Bupati Lahat Cik Ujang dengan gerak cepat datang langsung meninjau ke lokasi kejadian. Dan langsung memerintahkan kepada jajarannya untuk membuatkan jalan alternatif disekitar lokasi agar kendaraan roda dua bisa melintas sekali kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat”, pungkasnya.

Sentara Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, MSI mengatakan, Kejadian sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, hujan memang turun dari semalam dengan intensitas tinggi dan cukup lama, sehingga terjadilah longsor tersebut, akibatnya jalan Lahat menuju Pagar Alam ditutup beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

“Akibat jalan amblas itu, membuat jalur nasional ditutup. Bagi pengendara yang ingin melintas dari Lahat menuju Pagar Alam silakan lewat jalur alternatif Tinggi Hari sedangkan dari Lahat menuju Pagar Gunung silakan lewat jalur alternatif Talang Sawah”, terang Kapolres.

Sambung dia, anggota sudah diterjunkan untuk mengatur lalu lintas di kawasan itu dan mengalihkan arus kendaraan ke jalur alternatif. Jml

Editor : Chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here