Home Headline Empat Kecamatan di Palembang Kategori  ‘Warning’  Wabah DBD

Empat Kecamatan di Palembang Kategori  ‘Warning’  Wabah DBD

 

 

KORDANEWS-Pertemuan koordinasi lintas sector dalam program pencegahan pengendalian penyakit Deman Berdarah (DBD) dilakukan Pemerintah Kota Palembang melalui dinas Kesehatan dengan cepat agar wabah ini tidak meluas.

 

Dikatakan Fitrianti Agustinda selaku Wakil Walikota Palembang, ada 4 kecamatan yang sangat warning wabah penyakit ini, dengan adanya potensi nyamuk demam berdarah yaitu diantara wilayah Kecamatan Jakabaring, Kalidoni, Sako dan Kertapati.

 

Hal ini disampaikannya, saat pertemuan di Hotel Horison Ultima Palembang “Saya berharap jika camat dan lurah setempat untuk segera bertindak dengan cepat, karena cuaca pada tahun ini curah hujan masih tinggi. Maka dari itu gerakan gotong-royong yang dilakukan Pemkot saat ini merupakan cara yang baik dalam memberantas jentik nyamuk DBD ini,”jelasnya dengan cara untuk mengatasi wabah DBD Kamis (28/2/19).

 

Menurutnya, tidak hanya 4 wilayah tersebut yang menjadi pusat perhatian, itu juga berlaku di setiap kecamatan lainnya, juga harus menjadi perhatian karena penyakit DBD jangan dipandang sebelah mata.

 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Letizia mengatakan bahwa dengan adanya seminar ini, diharapkan seluruh dinas terkait serta camat dan lurah bisa secara bersama memberantas jentik nyamuk.

 

Diungkapkannya, seperti yang sudah diintruksikan oleh ibu Wakil Walikota bahwa pemberantasan nyamuk ini tidak selesai dengan dilakukan fogging saja, namun harus dengan pembasmian bibit nyamuk tersebut seperti membersihkan saluran air serta bak mandi dengan cara dikuras.

 

“Untuk masyarakat yang hendak dilakukan penyemprotan di lingkungan masing-masing silakan saja hubungi RT setempat, setelah itu akan ditindak lanjuti oleh lurah, untuk ini tidak ada biayanya dan semuanya gratis.” Pungkasnya. (eh)

 

Editor : Chandra

 

Editor : Chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here