Warga Tanjung Sakti Temukan Guci Peninggalan Nenek Moyang

KORDANEWS – Warga Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Dihebohkan adanya penemuan guci yang diduga peninggalan nenek moyang didaerah sekitar ini.

Guci ini ditemukan di kebun salah satu  warga  dengan ukuran diameter sekitar 50 cm dan tinggi 80 cm  guci berwarna  putih  kekuning- kuningan ini terbuat dari tanah liat oleh warga sekitar Alwindri (29). Jumat (01/3).

Diceritakan oleh Alwindri bahwa penemuan guci tersebut saat dirinya berniat untuk mencangkul kebun miliknya untuk ditanami pohon cabe atau palawija, baru beberapa ayunan cangkulnya menggali,  dirinya terkejut saat cangkul terbentur pada benda keras,  engan penasaran  dirinya menggali tanah dengan hati- hati dan ternyata sebuah Gucci.

“Pagi hari ini jam 7 pagi Saya sedang menggali membuat lobang untuk  bibit cabai yang akan di tanam di kebun cangkul saya terbentur benda keras lalu saya penasaran dan menggali tanah dengan hati-hati ternyata setelah saya teliti sebuah guci yang saya temukan.” ujarnya.

Alwindri sendiri sekarang menyimpan barang  tersebut dikediamannya, tentu saja ini merupakan benda yang menurutnya sangat,  berharga karena sangat langka atas apa yang ditemukannya ini. (Jmil)

Editor : Jhonny

Peninggalan Nenek Moyang Temukan Guci Warga Tanjung Sakti

No related post!

Leave a reply

Loading...