Sportifitas Kompetisi Politik, Kak Wari : Politisi Jangan Cengeng

 

KORDANEWS – Memilih terjun ke dunia politik menjadi langkah Aswari Rivai untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, tentu pilihan itu bukanlah perkara mudah bagi Aswari. sebab dirinya telah mengetahui konsekuensi yang akan ia lalui selama menjadi politisi, salah satunya akan berkompetisi memenangkan hati rakyat. namun bagi Aswari hal ini merupakan tantangan yang mesti ia menangkan.

“kompetisi adalah bagian hidup saya, jauh sebelum saya menjadi Politisi saya seorang olahragawan, jadi mentalitas kompetitif sudah terdidik dalam diri saya,” Ungkap Kak Wari mengawali Perbincangan.

Baginya jiwa sportif sangat penting bagi politisi sebab sportifitas politisi akan melahirkan kompetisi politik yang damai dan teduh di tengah masyarakat, “kak wari ini hobby olahraga, ada falsafah hidup yang selalu kak Wari pegang yakni taklukan dirimu sebelum menakluklan orang lain. jadi dalam kompetisi kak wari tak pernah menganggap lawan namun teman yang sedang bertanding, sparing partner,” Ujar ketua Persatuan kempo Indonesia ini.

 

Aswari Rivai dalam olahraga Off Road

Aswari Rivai dalam olahraga Off Road

Ada banyak Politisi yang tidak memiliki mentalitas sportif, mereka tak sanggup kalah dalam kompetisi akhirnya menghalalkan segala cara dan berimbas pada benturan, “politisi jangan cengeng, kalau kalah terima dengan lapang dada dan jika menang tak usah pula merayakan dengan berlebihan,” imbuhnya.

itulah mengapa dirinya dalam politik tak pernah berbenturan dengan lawan politiknya sebab ia tak pernah menganggap lawan politiknya musuh.

 

Menyerap aspirasi rakyat saat sedang berolahraga

Menyerap aspirasi rakyat saat sedang berolahraga

 

Dunia Olahraga bagi Aswari sangat mendidik dirinya, bukan hanya soal kompetesi tapi tanggung jawab setelah kompetisi tersebut, ia memberi contoh seumpama seorang atlet telah dipilih untuk bertanding dalam kejuaraan ia memiliki tanggung jawab moral untuk tidak mengecewakan orang yang telah memilihnya dengan bertanding semaksimal mungkin.

Baca Juga :   BKN Belum Bisa Pastikan Soal Lowongan CPNS Tahun 2019

“dalam politik juga demikian, kak wari pernah dipilih masyarakat untuk menjadi Bupati Lahat selama dua periode dan ini tanggung jawab besar kak Wari untuk tidak mengecewakan masyarakat yang telah memilih Kak Wari,” katanya.

Selain Aktif di Kempo kak Wari juga aktif dalam olahraga Off road, Motorcross, Tinju dan olahraga lainnya.

Editor : Chandra

kak Wari kempo Olahraga sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...