Adis Karim Keluarkan 30 Motif Asli Kain Sumsel Palembang Fashion Week 2019

 

KORDANEWS-Rumah Songket Adis (RSA) setelah sukses mengangkat keindahan kain jumputan Gambo Muba (Musi Banyuasin), pada gelaran Palembang Fashion Week 2018. RSA melalui second label Adis Karim by RSA, kembali menampilkan 17 koleksi bertajuk “Ramadhan Kareem with Adis Karim” di Palembang Icon Mall dalam gelar Fashion Week 2019.

 

“Keindahan beragam motif kain-kain Sumatera Selatan menjadi inspirasi kami, yang telah lebih 1 dekade berkiprah dalam industry ethic fashion, dalam ragam busana Modest yang ready to wear dari bahan-bahan original print motif-motif kain Sumatera Selatan” jelas Adis sebagai desainer RSA kepada Kordanews yang tidak saja mengikuti event di Indonesia tapi sudah sampai Negara lain yaitu Bangkok. Minggu malam (10/3/19)

 

Foto : Urban.id/ARB

Foto : Urban.id/ARB

 

Dikatakan pemilik 6 Brand Label yaitu Rumah Songket Adis, The Palembang Heritage, Adis Karim by RSA, Mihraj Label, Rumah Jumputan Adis, Masayu “Penggunaan bahan original print ini sendiri sudah sejak 1,5 tahun lalu diperkenalkan dan mendapatkan respon pasar tidak hanya di wilayah Sumatera Selatan tapi juga dari luar daerah. Kain handmade yang kaku dibuat lebih halus dan ringan dengan bahan-bahan semi sutra sehingga meninggalkan kesan berat” paparnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, salah satu keunikan dari bahan original print yang digunakan adalah dengan tetap menjaga orisinalitas motif kain yang ada, jadi bukan hasil re-design. Motif kain kita harus tetap restari dan dijaga orisinilitasnya, namun harus dimunculkan dalam konsep fashion yang lebih ringan agar bisa berkembang dalam fashin global dan kedepan ingin membuat ulang 100 ragam motif dan warna asli kain-kain Sumatera Selatan.

 

 

“Saat ini sudah 30 ragam motif kain Palembang yang sudah dikembangkan dengan warna mulai dari motif songket, limar, batik, blongsong, hingga jumputan. Semua dihadirkan dalam beragam konsep produk fashion modest/muslimah mulai dari gamis, dress, hijab, hingga mukenah menyambut Ramadhan tahun ini yang sekitar 2 bulan lagi dengan meluncurkan koleksi busana modest bertajuk Ramadhan Kareem” pungkas Adis yang pernah mendapat penghargaan Upakarti dari Presiden Republik Indonesia atas karyanya. (eh)

Baca Juga :   Wiranto : Jangan Pilih Pemimpin Brengsek, Nanti Negara Ikut Brengsek

 

Editor : Chandra

Fashion Week Palembang icon sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...