Mendekati Pileg dan Pilpres, KPU Lahat Ajak Warga Jalan Santai

 

KORDANEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat menggelar kegiatan Pemilu Run. Dalam catatan kegiatan ini adalah sosialisasi yang mana digelar serentak, baik pusat maupun daerah. Kegiatan ini, juga merupakan adalah salah satu jurus untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019. Acara tersebut dilakukan di lapangan Seganti Setungguan.

 

 

Kegiatan tersebut diawali dengan jalan santai, yang dimulai pada pukul 07.00, diikuti langsung, oleh Bupati Lahat, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I, Kapolres, Dandim 0405 Lahat, Jajaran SKPD Kabupaten Lahat, beserta ratusan masyarakat Kabupaten Lahat. Tidak itu saja untuk memeriahkan suasana panitia menghadirkan DJ dan sekaligus Door Prize berbagai hadiah yang disediakan. Dan diisi dengan penandatanganan non Golput secara bersamaan.

 

 

Ketua KPU Kabupaten Lahat Nana Priyatna, S.HI, MM dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka mengikuti KPU Run dan kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. Pada hari ini digelar di Bumi Seganti Setungguan.

 

 

“Kegiatan ini bertujuan sama- sama melakuan sosialisasi tentang pemilu 2019 yang sebentar lagi kita lakukan, agar dapat menambah keinginan dan kemauan masyarakat dalam pemilu untuk hadir ke TPS”, seru Nana.

Meningkatkan partisipasi dan minat kehadiran masyarakat Kabupaten Lahat ke TPS, kata dia, adalah supaya masyarakat menggunakan hak pilihnya.

“Mari pada tanggal 17 April April untuk bondong – bondong menuju TPS untuk mensukseskan pemilu. ini adalah tanggung jawab kita bersama, ini menjadi momentum bersejarah dalam pilkada serentak dalam menciptakan keadaan yang aman dan kondusif di kabupaten lahat, ” ajaknya.

 

 

 

Sementara dalam sambutan Bupati Lahat, yang dalam hal ini disampaikan oleh Assisten I Ramsi, SIP, MM mengutarakan, dalam melaksanakan kegiatan Kpu Kabupaten Lahat melangkah bersama dalam pemilu damai tahun 2019. Menyelenggarakan kegitan ini sangatlah baik, guna mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga :   Bupati Lahat Resmikan Kantor Camat Merapi Barat

Dengan penyelenggaraan dan pelaksanaan dari awal sampai akhir, ini adalah sosialisasi dalam rangka meningkatkan pertisipasi masyarakat untuk datang ke TPS.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk menggunakan hak pikllihnya, jangan ada niat untuk golput. Dalam kesempatan ini jangan ragu, siapapun yang akan dipilih, TNI dan Polri akan menjamin keamananya, ” himbaunya.

Eva metriani, SE Komusoner KPU Kabupaten Lahat dalam sambutan menyampaikan sosialisasinya, kegiatan ini mengusung tema pemilih berdaulat Negara kuat, perlu di ingatkan 73.5% dari tingkat Kabupaten Kota sampai Presiden.

 

 

“Kami harapkan kepada masyarakat jangan sampai salah dalam menentukan warna, jangan sampai ada yang golput satu suara menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan. 5 jenis surat suara, datanglah pada tanggal 17 april 2019, ” jelasnya.

 

Editor : Chandra

lahat pemilu

Related Post

Leave a reply

Loading...