Nekat Gelapkan Mobil, Ibu Tiga Anak Diringkus Polisi

KORDANEWS — Apes yang dialami Nurmalisa (48) warga komplek Villa Gardena Blok C 12 Rt. 45 Rw. 11 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang pelaku penggelapan belasan mobil rental ini akhirnya diringkus anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kanit IV Kompol Zainuri dikediamannya Rabu (15/5).

Ibu tiga anak ditangkap atas dasar laporan korban Diky Subianda pada Selasa 14 Mei 2019 dalam kasus penggelapan satu unit mobil Honda Brio.
Dimana modus penggelapan yang dilakukan Nurmalisa berpura-pura merental mobil korban dengan perjanjian akan dikembalikan namun setelah waktu yang dijanjikan habis pelaku tak kunjung mengembalikan mobil yang dirental nya.
Berdasarkan pengakuan dari tersangka mobil yang ia rental dari seluruh korban mencapai sepuluh unit mobil. Dimana rata rata mobil yang dirental nya telah digadaikan nya di kawasan Sekayu, Musi Banyuasin.
“Satu mobil rata rata saya gadaikan antara 25 sampai 30 juta semuanya saya gadaikan kepada orang Sekayu,”katanya.
Dikatakan Nurmalisa ia terpaksa menggadaikan mobil yang direntalnya karena kepepet kebutuhan ekonomi. “Kalau nyesal ya menyesal tapi apa boleh buat sudah takdir saya dan saya juga siap mempertanggung jawabkan perbuatan saya,”tuturnya.
Kanit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Zainuri melalui Panit IV Iptu Taufik mengatakan sedikit pelaku sudah menggelapkan mobil mencapai sepuluh unit.
Namun baru ada satu korban yang membuat laporan, sedangkan untuk barang bukti mobil Honda Brio milik korban yang digelapkan oleh pelaku masih dalam pencarian karena identitas pelaku penadahan sudah dikantongi.
“Kami juga menghimbau kepada masyarakat atau pun pengusaha mobil rental yang merasa mobil miliknya pernah dirental oleh pelaku tapi dikembalikan untuk segera membuat laporan ke polisi,”pesannya.
Pelaku sendiri dikenakan pasal 378, dan 372 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.(Dik)
Editor : Jhonny

ibu dan anak Penggelapan Mobil Polda Sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...