13 Ribu Kendaraan Telah Tinggalkan Palembang

KORDANEWS — Sebanyak 13 ribu kendaraan telah keluar dari kota Palembang atau sudah melakukan mudik dari jalur Tol Palembang – Indralaya (Palindra), jelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

 

Kepala Cabang Operasional Tol Palindra, Darman Edison mengatakan peningkatan volume kendaraan ini terjadi sejak H-10 lalu hingga saat ini. Pihaknya mencatat volume kendaraan yang melintas meningkat hingga 20 persen atau 13 ribu per harinya dari semula yang hanya 10 ribu hingga 11 ribu per harinya.

 

 

“Kami memprediksi puncak arus mudik ini meningkat pada H-4 lebaran atau tepatnya Sabtu mendatang,” katanya saat dihubungi, Jum’at (30/5).

 

 

Ia mengaku kendaraan yang melintas di jalur tol ini didominasi yang ingin keluar dari ke Kota Palembang menuju Lampung atau beberapa daerah di Sumsel.

 

 

“Kami optimis, peningkatan volume kendaraan ini akan terus terjadi hingga mencapai 14 ribu kendaraan per hari,” ujarnya.

 

 

Sementara itu, Kepala Proyek Seksi Satu Tol Kapal-Betung, Arif Hardianto mengatakan, untuk tol Kapal Betung sejauh ini tercatat yang melintas baru 1 ribu kendaraan. Karena memang, baru difungsionalkan sejak H-7 lalu. Terlebih lagi saat ini, yang baru difungsikan hanya sepanjang 36 kilometer dari total 111 kilometer.

“Kami memprediksi nantinya volume ini akan meningkat hingga mencapai 5.400 kendaraan perhari,” ujar dia.

 

Ia juga mengingatkan kepada para pengendara untuk mentaati setiap peraturan yang ada di jalur tol seperti batas kecepatan hanya 40 kilometer perjam. Karena, kondisi jalan saat ini belum sempurna dan masih harus berhati-hati.

 

 

“Dengan mentaati ini maka pengendara dapat menghindari terjadinya kecelakaan di jalur tol tersebut,” tuturnya

arus mudik Jelang Lebaran Tinggalkan Palembang

Related Post

Leave a reply

Loading...