Gubernur Sumsel Pastikan ASN Pemprov Sumsel Terima Gaji ke 13

KORTDANEWS — Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memastikan gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerimtah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan akan dicairkan secepatnya. Menurutnya, gaji ke-13 ini harus di cairkan setelah lebaran atau di bulan Juni.

 

“Kita akan segera cairkan gaji ke-13 ini secepatnya,” kata Herman Deru saat diwawancarai di kantor Gubernur Sumsel, Selasa (11/6).

 

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Sumsel Nasrun Umar mengatakan, jika nominal gaji 13 ini sama besarnya dengan gaji pokok ASN. “Besaranya sama seperti gaji pokok dari pegawai tersebut,” ungkapnya.

 

Pencairan gaji ini akan dilakukan pada bulan Juni ini. Akan tetapi untuk tanggal pastinya dirinya belum bisa memastikan di tanggal berapa gaji itu cair. “Insya Allah Juni ini akan cair,” katanya.

 

Gaji ke-13 ini berfungsi dan bertugas untuk mensejahterahkan para pegawai. Artinya, salah satu indikator keberhasilan Sekda yakni jika para pegawainya sejahtera.  “Karena itu, saya akan mengawal pencairan tersebut hingga dapat dilakukan dengan cepat,” tukasnya. (Ab)

 

Editor : Jhonny

ASN Gaji 13 gubernur sumsel pemprov sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...