Home Sumsel 74 Peserta Ikuti Tes Komputer Assisten di BLK Muara Enim

74 Peserta Ikuti Tes Komputer Assisten di BLK Muara Enim

KORDANEWS – Sebanyak 74 peserta dari Kabupaten Muara Enim mengikuti tes Komputer Assisten di Balai Latihan Kerja Kabupaten Muara Enim, Jum’at (21/06/2019).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim, Siti Herawati SH,  Melalui Kepala Balai Latihan Kerja, Syai’an SE, mengatakan dari 74 peserta yang ada akan di jaring sebanyak 16 orang.
“Hanya diambil 16 orang, dan nantinya akan dijadikan satu kelas,” ujar Syai’an saat bincang dengan Kordanews.com di ruang kerjanya.
Dilanjutkan Syai’an, nantinya yang lulus 16 orang itu akan diberikan pelatihan selama satu bulan penuh, dan akan kita berikan pasilitas makan siang serta uang transport.
“Setelah mengikuti pelatihan selama satu bulan nanti, akan diikut sertakan untuk mengikuti Uji Kompetensi yang dilakukan oleh Lembaga Standarisasi Kompetensi pusat,” paparnya.
Sertifikat dari Lembaga Standarisasi Kompetensi (LSK) dan Balai Latihan Kerja.
Sementara, Instruktur dari LPK Zakiyah Muara Enim, Hasan Syazilili meminta kepada semua peserta agar dapat mengikuti tes dengan sebaik mungkin, karena hasil kedepan di tentukan oleh hasil tes ini.
“Fokus pada soal, jangan keliru. Karena ini nantinya akan imbas ke hasil akhir,” pintanya. (Ari)
Editor : Jhonny
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here