Fitrianti Siapkan Baju Sekolah Untuk Anak-Anak Korban Kebakaran 

KORDANEWS – Fitrianti Agustinda kembali kunjungi korban kebakaran di Lorong Santai (Sungki), Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang, Jum’at (12/7).

 

 

Kedatangan Fitri pada hari kedua pasca kebakaran hebat yang menghanguskan 113 rumah warga dikawasan padat penduduk ini, ingin memastikan bantuan berupa seragam sekolah dan perlengkapannya berjalan dengan baik.

 

 

Secara langsung fitri melakukan pendataan, menanyakan ukuran baju dan ukuran sepatu untuk anak sekolah. “Senin ini kan anak-anak kita sudah kembali masuk sekolah, kita ingin pastikan seragam dan perlengkapan lainnya sudah diterima, jadi tidak ada alasan Senin nanti tidak sekolah,” ungkapnya.

 

 

Fitrianti merasa sangat terbantu, akan kepedulian warga yang dengan rela membantu mulai dari pakaian dan sembako, terlebih dari komunitas dan berbagai  organisasi yang silih berganti berdatangan memberi bantuan.

 

 

“Saya mewakili Pemkot Palembang mengucapkan terimakasih kepada relawan yang membantu korban bencana kebakaran disini, “Ujarnya.

 

 

Dirinya pun juga tak lupa memberikan motivasi bagi masyarakat yang menjadi korban kebakaran hebat pada Rabu pagi (10/7/2019) lalu sekitar pukul 10.00 Wib.

 

 

“Semua korban kebakaran tidak sendirian kami Pemkot Palembang akan terus mendampingi masyarakat yang terkena musibah dan nanti akan ada bantuan bedah rumah bagi korban kebakaran bantuan dari pemerintah pusat, asalkan tanah dan bangunannya  itu atas nama sendiri, ”Katanya di tengah kerumunan warga yang ada di posko.

 

 

Menurutnya, untuk bantuan program pemerintah pusat ini, nilainya sebesar Rp 25 juta. Pembelian bahan bangunan untuk membangun rumah kembali, dengan mendata korban kebakaran kemudian datanya diserahkan ke pemerintah pusat melalui diknas terkait dan pembangun rumah bisa segera dibangun kembali.

Baca Juga :   Sebagian Muslim di Palembang, Rayakan Idul Fitri Pada Hari ini

 

 

“Harapkan kita semoga bantuan ini cepat diproses dan direalisasikan, karena kalau tidak cepat mereka mau tidur dimana,” pungkasnya. (eh)

 

 

Editor : Jhonny

Baju Seragam Fitrianti Agustinda Korban Kebakaran Kota Palembang

Related Post

Leave a reply

Loading...