Resmi Meluncur, Motor Baru Suzuki Enggak Semahal yang Diduga

 

KORDANEWS – Suzuki akhirnya resmi meluncurkan motor sport baru, Gixxer 155. Peluncuran dilakukan di India, negara yang menjadi salah satu pasar terbesar untuk kuda besi model tersebut.

Sebelumnya, diberitakan bahwa kendaraan bermotor roda dua yang mengusung konsep naked bike itu, akan ditawarkan dengan banderol 96 ribu Rupee, atau sekitar Rp19 jutaan.

Ternyata, harganya lebih murah dari yang diduga. Dilansir dari 100kpj, Jumat 12 Juli 2019, motor yang tersedia dalam dua pilihan warna itu, bisa dibawa pulang dengan menyerahkan uang sebanyak 88 ribuan Rupee, kurang lebih Rp18 juta.

Suzuki merancang Gixxer 155 dengan desain yang modern. Hal itu tampak dari wujud lampu depan yang minimalis, knalpot pendek dan gambot, serta buntut yang sedikit mendongak. Konsumen diberi pilihan warna kombinasi biru-hitam serta hitam-abu.

Sebagai tenaga penggerak, mereka menyematkan mesin satu silinder berkapasitas 155cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 14,1 daya kuda, dan torsi maksimal 14 Newton meter.

Untuk memudahkan pengendara memantau kondisi mesin, panel instrumen kuda besi pesaing Yamaha MT-15 itu menggunakan model digital, dengan ukuran yang cukup besar.

Jika dilihat, harga yang ditawarkan memang cukup menggoda. Bahkan, harga tersebut bisa saja mendongkrak penjualan motor sport di Indonesia, yang saat ini sedang lesu. Namun, belum diketahui apakah mereka berniat untuk mendatangkannya ke Tanah Air

Editor : Chandra

No related post!

Leave a reply

Loading...