Home Headline Fahri Hamzah Inginkan Presiden Jokowi Terjun Langsung Mengatasi Karthula

Fahri Hamzah Inginkan Presiden Jokowi Terjun Langsung Mengatasi Karthula

KORDANEWS — Memasuki musim kemarau beberapa daerah di Indonesia mengalami kebakaran hutan dan lahan (Karthula).

 

 

 

Untuk itu Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) serius menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.

 

 

Dia berharap agar Jokowi terjung langsung tanpa melempar tanggung jawab ke orang lain.

 

 

“Saya doakan pak jokowi bisa melaksanakannya sendiri. Jangan suruh orang lain. Ini darurat,” kata Fahri melalui akun resminya, Kamis (8/8).

 

 

Dia menegaskan, keluhan masyarakat terkait kebakaran hutan, mati listrik, dan masalah-masalah lainnya kepada pemerintah pada banyak hal adalah ‘eksekusi’. Dia menilai pemerintah terlalu lamban sehingga kecepatan rakyat mengalahkan kecepatan negara.

 

 

Jika pemerintah tak tanggap cepat dan serius, Fahri khawatir keluhan masyarakat akan terus berlanjut hingga negara terkepung kecemasan publik. Tak hanya saru sektor, tapi bisa saja kecaman muncul di semua bidang.

 

 

Dia mengatakan, sudah sewajarnya masyarakat menuntut standar kecepatan kerja lebih tinggi kepada Jokowi di periode kedua. Salah satu alasannya, kecepatan rakyat tidak bisa dihentikan.

 

 

“Lalu, apakah pak jokowi akan menekan kabinet-nya silahkan tetapi pada dasarnya rakyat tidak boleh menunggu,” kata dia.

 

 

Dia menegaskan, pada dasarnya presiden adalah pesuruh rakyat, atau pelayan yang dibayar dan diberi fasilitas untuk memberi manfaat. Tuntutan rakyat itu nampak kasat mata meski kelembutan hati rakyat Indonesia adalah kemudahan bagi pemimpin. Tapi, itu semua ada batasnya.

 

 

Fahri mencemaskan cara presiden memimpin pada periode kedua nanti. Sangat naif jika presiden menganggap masalah bisa diselesaikan hanya dengan menelepon pejabat.

 

 

 

“Sudah terlalu banyak korban yang kita abaikan. Dan presiden seperti dibuat berjarak,” kata dia.

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here