Home Budaya September, Dispopar dan Dikbud Muba Gelar Festival Bongen Lebih Meriah

September, Dispopar dan Dikbud Muba Gelar Festival Bongen Lebih Meriah

KORDANEWS – Festival Bongen kembali digelar pada September 2019 nanti, fenomena surutnya air sungai Musi di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang menyajikan pemandangan seperti di Bali ini bakal diisi kegiatan-kegiatan yang menarik dan spektakuler.
Bahkan, pada September nanti Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muba akan memanfaatkan festival Bongen dengan kegiatan seni.
“Ada festival seni dan budaya nantinya akan meramaikan rangkaian dari Bongen Fest 2019 pada September nanti,” ungkap Plt Kadispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM.
Tidak hanya itu, dalam rangkaian Bongen Fest nantinya pula ada live music, tradisional dance, dan fashion show. “Tema dan konsepnya akan fokus untuk mengangkat kearifan lokal di Muba,” bebernya.
Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menyebutkan rangkaian Bongen Fest ini untuk menghibur masyarakat Muba dan memanfaatkan fenomena alam surutnya air Sungai Musi. “Jadi, kalau bicara Bali di Sumsel. Ya, Sekayu inilah Bali Sumsel,” cetusnya.
Dodi mengingatkan, kepada masyarakat dan panitia untuk kompak menjaga kebersihan nantinya pada pelaksanaan Bongen Fest. “Kebersihan dijaga masing-masing. Ini menjadi destinasi wisata dadakan, dan tetap kita jaga bersama-sama kebersihannya,” pungkasnya.
Editor : Chandra
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here