Home Otomotif Herman Deru Harapkan Bakat Balap Anak Muda Sumsel Tersalurkan

Herman Deru Harapkan Bakat Balap Anak Muda Sumsel Tersalurkan

KORDANEWS – Ribuan masyarakat memadati Lapangan Parkir Palembang Icon, Minggu (1/9) malam menyaksikan olahraga otomotif bergengsi yaitu kejuraan Gubernur Cup Night dan Kejurnas U-23 Slalom Test Tahun 2019.

Kesempatan ini tentu tidak di sia-sia oleh warga Kota Palembang, terlihat dari sore hingga malam semua kalangan dan usia berbondong-bondong datang kelokasi digelarnya Slalom test tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru secara resmi membuka Kejuaraan Gubernur Cup Night dan Kejurnas U-23 Slalom Test Tahun 2019 di Lapangan Parkir Palembang Icon Palembang.

“Alhamdulillah malam ini terjadi juga apa yang didambakan oleh kita semua yakni kejuaraan Gubernur Cup Night dan Kejurnas U-23 Slalom. Tentu Event ini bukan datang tiba-tiba. Event ini dengan penuh upaya keras dari para penggagas dengan dibantu semua pihak,” kata Gubernur Herman Deru dalam sambutannya.

Kegiatan Slalom ini lanjut dia, bertujuan untuk meningkatkan sportifitas peserta dari kalangnan anak muda. Untuk menyalurkan hoby agar tidak kebut-kebutan dan ugal-ugalan dijalanan yang mengakibatkan kecelakaan.

“Saya harap para pemuda ini mengikuti kejuaraan dengan sportif dan raihlah prestasi dengan catatan terbaik,” harap Gubernur Herman Deru.

Kehadiran Gubernur Sumsel kali ini didampingi keluarga sangat menikmati kejuaraan Slalom ini dengan menampilkan aksi para pembalap dengan melibatkan beberapa tipe mobil diantaranya, Honda Brio, Diahatsu Agya/Aylia dan Toyota Etios.

Sementara itu, Ketua Panita Montesz Indonesia, Beben Bursyah dalam laporannya mengatakan kejuaraan Slalom ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2019 dengan melibatkan sebanyak 74 Pembalap Slalom berasal dari berbagai Provinsi diantaranya Provinsi Kalimtan Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Babel, Bengkulu dan Sumsel.

“Kegiatan ini tidak lain untuk membina atlet otomotif khususnya Slalom. Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah mendukung dan mensupport sehingga terselenggara kegiatan ini,” tutupnya.

 

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here