Bernilai 1 Miliar Euro, Manchester City Tim Paling Mahal di Eropa

KORDANEWS – Lembaga riset sepak bola dunia, CIES Football Observatory, telah merilis daftar klub paling mahal di dunia. Bukan Real Madrid atau Barcelona, Manchester City yang jadi klub paling mahal.

Manchester City memang dikenal sebagai klub dengan keuangan yang sangat besar. Hampir setiap bursa transfer Man City selalu belanja pemain bintang dengan harga yang mahal.

Pada awal musim 2019/2020 ini misalnya, Man City membeli Rodri dari Atletico Madrid dengan harga 70 juta euro. Sebelumnya, Man City juga banyak membeli pemain dengan harga mahal seperti John Stones, Aymeric Laporte, hingga Leroy Sane.

Dengan skuat yang ada pada musim 2019/2020 ini, CIES Football Observatory menobatkan Man City sebagai tim termahal di Eropa. Lantas, klub mana saja yang masuk dalam daftar 10 besar? Simak di bawah ini

Barcelona Hanya Peringkat ke-6
Hasil riset dari CIES Football Observatory menempatkan Manchester City sebagai klub paling mahal di Eropa. The Citizen memiliki nilai lebih dari 1 miliar euro, tepatnya adalah 1,014 juta Euro.

Di bawah Man City, ada PSG yang berada di posisi kedua. Klub asal Prancis tersebut memang punya banyak pemain mahal seperti Kylian Mbappe, Angel Di Maria hingga Neymar. PSG punya nilai 913 juta euro.

Tiga tim yang melengkapi barisan empat besar tim paling mahal di Eropa yakni: Real Madrid (902 juta euro), Manchester United (751 juta euro), dan Juventus (719 juta euro).

Menariknya, tidak ada Barcelona di daftar lima klub paling mahal di Eropa. Padahal, klub asal Catalan itu diperkuat oleh pemain bintang seperti Lionel Messi hingga Antoine Griezmann.

Barcelona berada di posisi ke-6 daftar klub paling mahal di Eropa versi CIES Football Observatory. Blaugrana memiliki nilai 697 juta euro. Barcelona masih unggul dari Liverpool dengan nilai 639 juta euro.

Baca Juga :   Prediksi Manchester City Vs Watford: Gelar Ke-3

Editor :John.W

Club Mahal Eropa Man City

Related Post

Leave a reply

Loading...