Polisi Tangkap Pengedar Narkoba di Perairan Sungai Musi

KORDANEWS — Subdit Gakkum Direktorat Polair Polda Sumsel meringkus satu tersangka pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi di wilayah pesisir Desa Penandingan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.

 

 

“Benar anggota kami berhasil mengamankan satu orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu dan ektasi di wilayah hukum Dit Polair Polda Sumsel,” kata  Direktur Ditpolair Polda Sumsel Ditpolair Kombes Pol Imam Thobroni, ketika rilis, Jumat (19/9).

 

 

Satu Tersangka bernama Carman alias Ujang bagi (41) warga Desa Penandingan Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba jenis sabu dan ekstasi pada kamis (18/9).

 

 

 

 

Dikatakan Imam Thobroni, dari tangan tersangka berhasil mengamankan barang bukti satu bungkus paket besar sabu seberat 121,13 gram, satu setengah pil ekstasi, dua buah timbangan digital, dua buah pucuk senjata api rakitan beserta amunisi 38 butir aktif dan uang pecah Seratus ribu 16 juta rupiah.

 

 

“Barang haram tersebut akan di jualan oleh tersangka di jalur darat maupun jalur laut. Menurut pengakuan tersangka sendiri bahwa ia sudah menjalankan bisnis haram tersebut selama dua tahun tapi saat ini masi kita dalami,” ujarnya.

 

 

Lanjut Imam, dari hasil penangkapan anggota di lapang bahwa mengamankan tiga orang namun hanya satu orang tersangka yang terbukti memiliki barang haram tersebut dan positif mengkonsumsi narkotika.

 

 

 

Sementara itu dari pengakuan Carman bahwa barang tersebut akan di jual kepada teman-temannya satu tongkrongan disana, “Sudah dua tahun saya menjalankan bisnis ini pak,” pungkasnya. (Dik)

 

 

 

 

Editor : Jhonny

narkoba Perairan Sungai Musi Polda Sumsel

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...