Manchester United yang Kehilangan Aura Mistik

KORDANEWS – Kepala penulis sepak bola di Sunday People, Steve Bates, menilai Manchester United sudah kehilangan aura mistik. Bahkan, kini klub papan bawah pun tidak takut ketika berjumpa Setan Merah.

Dari sisi keuangan, kinerja yang dilakukan Manchester United masih berada di jalur positif. United baru baru saja mengumumkan mendapat pemasukan sebesar 627,1 juta pounds per pekan lalu.

Namun, kinerja di sisi bisnis dan di lapangan berbeda cukup jauh. Performa pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih belum konsisten. Marcus Rashford dan kolega belum berada di performa terbaik.

Hal ini bisa tercermin dari hasil yang didapat di Premier League. Dari enam laga, United sudah dua kali menelan kalah. Empat laga lain diakhiri dengan hasil: dua imbang dan dua kali menang.

Manchester United Kehilangan Aura Mistik
Steve Bates mengatakan bahwa Manchester United menjadi tim yang sama sekali berbeda pasca berakhirnya imperium Sir Alex Ferguson pada tahun 2013. United seperti kesulitan berada di level yang sama dengan mereka sebelumnya.

“Aura dan mistik hilang,” kata Steve Bates kepada Sunday Supplement di Sky Sports Premier League.

“Sudah lama sekali, mungkin bahkan itu terjadi pada periodenya atau sebelum Fergie pergi,” sambung Steve Bates.

Sejak Fergie memutuskan pensiun, United memang kesulitan untuk menjadi juara Premier League. Belum ada gelar juara Premier League yang mampir di Old Trafford. Bersaing di empat besar pun kadang sulit.

“Bahkan, ketika mereka meraih gelar juara terakhir pada 2013, mereka memenangkannya dengan 11 poin, tetapi orang-orang berpikir ‘bagaimana mereka memenangkan itu?’ dan itu terakhir kali terjadi,” katanya.

Old Trafford yang Tidak Lagi Menakutkan
Steve Bates melanjutkan, dia merasa jika saat ini klub lawan sudah tidak takut melawan Manchester United. Bahkan, ketika laga tersebut dimainkan di Old Trafford sekalipun.

“Apakah tim sepak bola datang ke Old Trafford dan merasa takut pada United? Tidak. Anda melihat cara Rochdale bermain di sana, tim League One [kasta ketiga di Inggris], dan menampilkan performa nyata.”

“Masih ada sesuatu yang istimewa tentang Manchester United tetapi secara umum aura dan mistik mereka sebagai tim sepak bola telah hilang. Lawan biasanya sudah dikalahkan sebelum mereka pergi ke Old Trafford pada era Fergie, tetapi itu sudah lama hilang,” tegas Steve Bates.

Laga melawan Rochdale memang menyisakan cerita pelik bagi pihak Manchester United. Setan Merah hanya mampu bermain imbang 1-1 pada waktu normal. United akhirnya memenangkan laga Carabao Cup 2019/2020 itu lewat adu tendangan penalti.

Editor :John.W

Aura Mistik liga inggris Manchester united

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...