Home Budaya Ikut PPS 2019, Novri Siap Harumkan Kabupaten Lahat

Ikut PPS 2019, Novri Siap Harumkan Kabupaten Lahat

KORDANEWS – Didaulat mewakili Kabupaten Lahat, dalam ajang Pemilihan Putra Putri Sriwijaya (PPS) tahun 2019, Novriandi Agung Hutama, S. Log. bertekad memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Berjuluk Bumi Seganti Setungguan. Bujang kelahiran Lahat, 28 November 1997, mengatakan suatu kebanggaan bisa mewakili Lahat, Kabupaten yang sudah banyak melahirkan orang orang besar dan berkontribusi bagi kemajuan Bangsa Indonesia.

Tak hanya itu, Purna Paskibraka Indonesia tahun 2014, ini menuturkan Lahat merupakan Kabupaten penuh sejarah salah satunya adanya megalit yang berumur ribuan tahun. Ditambahkan mantan wakil presiden Mahasiswa BEM KEMA STIMLOG 2017/2019 ini, Lahat itu indah, Lahat itu damai, Lahat itu toleransi Lahat itu bercahaya sehingga masyarakat luas harus tahu dengan Kabupaten Lahat.

“Saya sangat bersyukur bisa dipercaya mewakili Kota Kelahiran Pemilihan Putra Putri Sriwijaya ini. Suatu kebanggan bagi saya. Tentu amanah ini harus saya jalankan dan saya siap berjuang habis habisan untuk membawa nama baik Lahat,”ucap lelaki yang hobby Basket, Membaca Novel dan Travelling ini, saat dibincangi, Sabtu (5/10).

Untuk itu kata lelaki pemegang Sertifikat SAP Fundamental 2019 dari Edugate POLITEKNIKPOS Indonesia ini, dalam mengukuti ajang bergengsi di Provinsi Sumatera Selatan ia bertekad, membuktikan bahwa bujang asli Kabupaten Lahat dapat unjuk diri dalam ajang ini. Bukan hanya sekedar menang, namun juga membawa misi untuk membentuk PPS 2019 menjadi putra putri beradat berbudaya.

“Selain diamanahkan oleh Dinas Pariwisata Lahat dan Ikatan Bujang Gadis Lahat saya berambisi putra putri sriwijaya 2019 harus benar benar menjadi putra putri yang mengembangkan dan ikut ambil dalam memperkenalkan serta mengajarkan budaya wisata dan sejarah kepada generasi muda agar tidak lupa akan adat, budaya dan wisata,” Ujar penerima beasiswa YPBPI tahun 2018.

Dikatakan alumni SMA Negeri 1 Lahat ini, ia sangat paham bahwa Kabupaten Lahat memiliki banyak sekali potensi budaya dan wisata yang harus dikenal oleh masyarakat luas. Termasuk potensi pemuda pemudi yang siap membawa nama baik Kabupaten Lahat. Dirinya berama Claudia Labura wakil Putri Kabupaten Lahat dalam PPS 2019, akan serius bersaing dengan perwakilan kabupaten/kota lain. Selain yakin dengan kemampuan masing-masing, kata pemilik akun Sosial Media : @rianhutamaaa (ig/twitter) ini untuk mengikuti ajang ini, dirinya telah mempersiapkan dengan matang bersama segenap tim yang telah membantu.

“Tentu kami berdua berharap adanya dukungan dan doa semua pihak baik itu pemerintah maupun masyarakat. Dukungan iti sangat berarti kami salah satunya dukungan melalui sosial media : @rianhutamaaa (ig/twitter),”harapnya, seraya mengatakan agar apa yang menjadi tekadnya membawa nama baik Lahat bisa terwujud.

Sementara, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA pada saat menerima audensi dari kedua putra putri wakil dari Kabupaten Lahat dalam ajang PPS 2019 itu, mendukung penuh dan berharap wakil dari Lahat dapat membawa nama baik Bumi Seganti Setungguan.

“Kami dukung penuh. Semoga dapat membawa nama baik Lahat. Mengenalkan wisata, budaya dan adat istiadat Kabupaten Lahat,” sampainya. (Jmil)

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here