Home Budaya Tak Ingin Kalah Dengan Kemendikbud, Sumsel Pun Akan Gelar Pekan Kebudayaan Nasional

Tak Ingin Kalah Dengan Kemendikbud, Sumsel Pun Akan Gelar Pekan Kebudayaan Nasional

KORDANEWS — Sebelumnya Pekan Kebudayaan Nasional telah di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bertempat di Jakarta.

 

 

Dengan telah diselenggarakannya Pekan Kebudayaan Nasional tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) berencana ingin menyelenggarakan Pekan Kebudayaan Nasional juga di wilayahnya .

 

 

Gubernur Sumsel Herman Deru, mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan Pekan Kebudayaan Nasional karena sesuai dengan visi dan misi yang di usungnya saat mencalonkan diri sebagai Gubenur Sumsel.

 

 

“Kan biasanya ada Pekan Olahraga Nasional (PON), nanti kita akan buat Pekan Kebudayaan Nasional yang mana festival itu memang menjadi visi misi saya dalam mempertahankan kearifan lokal,” kata dia.

 

 

 

Dia menjelaskan, jika Pekan Kebudayaan Nasional di Jakarta diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Namun, kata dia, untuk di wilayahnya kegiatan tersebut akan dibuat khusus kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan.

 

 

 

Ditanya soal kapan Pekan Kebudayaan Nasional digelar Sumatera Selatan, Herman Deru, mengaku bahwa untuk waktu kapan penyelenggaraannya belum bisa dipastikan.

 

 

 

“Kalau masalah waktu ini masih dibahas. Tentunya, lewat Pekan Kebudayaan Nasional itu tujuanya memang agar kita bisa mempertahankan kebudayaan kita, tanpa adanya festival seperti ini saya rasa tidak mungkin,” ujarnya. (Ab)

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here