Rumah Anak Mantan Wagub Sumsel Jadi TKP Pembunuhan Bayi Dalam Mesin Cuci

KORDANEWS — Penemuan bayi terbungkus plastik di dalam mesin cuci berada di Rumah milik anak mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan sekaligus anggota DPR RI, Ishak Mekki. Rumah tersebut beralamat di Jalan Telaga nomor 9 RT 41 RW 14, Kelurahan Ilir Barat I Palembang.

 

 

 

 

Kuasa hukum keluarga, Firdaus Hasbulah mengatakan, rumah tersebut merupakan milik anak Ishak Mekki nomor dua bernama Ferdyta Azhar.

 

 

 

Menurut Firdaus, orang di rumah tersebut tidak mengetahui jika pelaku tengah hamil lantaran tidak memberi tau kabar tersebut.

 

 

 

“Benar pelaku merupakan baby sister bernama Sutina. Di sini berasal dari Belitang OKU Timur. Dirinya menutupi kehamilannya. Tiba-tiba saja kemarin dia (pelaku) mengaku sakit perut. Lalu ditemukan ada anak yang diletakan dalam mesin cuci,” ujar Firdaus, Selasa (5/11).

 

 

 

Menurut Firdaus, Sutina baru bekerja selama 6 bulan menjadi baby sister di rumah tersebut untuk mengurus anak dari Azhar. Dirinya sudah melaporkan kasus ini ke Polisi agar tidak simpang siur.

 

 

 

“Selama ini pelaku pakai kemben, jadi tidak kelihatan kalau sedang hamil. Makanya antisipasi, dia (Azhar) lapor ke polisi agar tidak simpang siur. Kita juga belum tahu apakah pelaku sudah menikah atau belum. Kita juga sedang cari informasi,” ujar Firdaus.

 

 

 

Firdaus melanjutkan saat ini pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan memeriksa pelaku. Dirinya berharap bila terbukti melakukan tindak aborsi pelaku harus dihukum sesuai tindakannya.

 

 

 

“Kita lihat kalau ada tindak unsur sengaja itu pelagaran hukum. Kalau benar akan kita bela kalau bersalah kita serahkan pihak kepolisian,” jelas dia.

 

 

 

 

Sementara itu, kuasa hukum Ishak Mekki, Dr H Suharyono juga membenarkan penemuan bayi di dalam mesin cuci di rumah anak Ishak Mekki. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu pelaku berada di dalam kamar mandi, selama 1 jam.

 

 

 

“Setelah berada di kamar mandi selama satu jam, pelaku keluar dan kembali masuk ke dalam kamar mandi yang ada di lantai dua,” jelas dia.

 

 

 

 

Saat keluar dari kamar mandi yang berada dilantai atas itulah korban keluar dengan wajah pucat dan membuat asisten di rumah tersebut kaget.

 

 

 

 

Mereka lalu berinisiatif untuk membawa pelaku ke rumah sakit. Saat di bawa itulah, saksi lainnya atas nama Ledi mendengar ada suara tangisan bayi.

 

 

 

“Saat di cek di dalam mesin cuci itulah ada suara tangisan bayi. Saat ditemukan masih hidup oleh saksi Ledi. Pas dibuka dikantong plastik kresek hitam ditutupi handuk, lalu langsung di bawa ke rumah sakit,” jelas dia.

 

 

 

 

Hingga saat ini pihak kuasa hukum masih mencari tau mengenai informasi pelaku, dari data sementara diketahui bila pelaju merupakan janda. Namun tidak diketahui apakah anak tersebut merupakan hasil dari hubungan dengan mantan suaminya atau tidak.

 

 

 

 

“Dia pernah kawin dan pisah janda. Pihak di rumah tidak ada yang tau kalau dia hamil atau tidak, karena semua orang tidak tahu,” tandas Suharyono. (Ndik)

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Ishak Mekki Pembunuhan Bayi di Mesin Cuci rumah anak mantak Wakil Gubernur

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...