Merasah Sudah di Fitnah, Kuasa Hukum RSMH Palembang Laporkan Koordinator AMSS

KORDANEWS — Kuasa hukum direktur utama Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang melaporkan koordinator aksi demo yang dilakukan Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan (AMSS) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel Jumat (15/11). Laporannya sudah diterima dengan STTLP Nomor : STTLP / 939 / XI / 2019 / SPKT.

 

 

 

 

Laporan yang dibuat terkait aksi demo di halaman Kejaksaan Tinggi Sumsel dalam dugaan korupsi pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Dr Mohammad Hoesin Palembang yang dilakukan Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan (AMSS) pada Selasa (12/11/2019) lalu.

 

 

 

 

Ketua tim advokasi Rumah Sakit Umum Dr Mohammad Hoesin Palembang, Muhammad Edy Siswanto SH MH didampingi Husni Chandra SH MH, Iir Sugiarto SH mengatakan dalam orasinya saat aksi demo koordinator aksi AMSS Rubi Indiarta yang digelar digedung Kejaksaan Tinggi Sumsel sudah menebar kebencian dan fitnah serta penistaan dengan menuduh direktur RS umum Dr Mohammad Hoesin Palembang sebagai mafia proyek sehingga minta diadili dan ditangkap.

 

 

 

 

“Dari orasi yang disampaikan Rubi merupakan bentuk tuduhan bukan lagi dugaan. Rubi langsung menuduh sehingga klien kami Direktur utama RS umum Dr Mohammad Hoesin, Dr Mohammad Syahril sudah dirusak kehormatan dan harga dirinya sehingga melapor ke polisi,”katanya.

 

 

 

 

Lebih lanjut, Edy menjelaskan perlu diketahui yang dituntut dalam demo AMSS ada pembangunan tahap tiga gedung delapan dan belum dilakukan pembayaran satu rupiah pun kepada kontraktor.

 

 

 

 

“Jadi kontraktor yang mengerjakan proyek tidak meminta DP, mereka sudah mengerjakan, membeli lif dan eskalator. Jadi kalau semua proses sudah berjalan sesuai dengan mestinya setelah dilakukan audit oleh pengawas jika sudah memenuhi standar baru proses pembayaran dilakukan,”ungkapnya.

 

 

 

 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan adanya laporan dari tim advokasi direktur RS umum Dr Mohammad Hoesin Palembang yang melaporkan koordinator aksi demo dari AMSS terkait dugaan kasus korupsi pembangunan gedung baru RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang.

 

 

 

 

“Laporan terlapor sudah kami terima dan segera ditindaklanjuti oleh Ditreskrimum dengan melakukan penyelidikan terlebih dahulu,”pungkasnya. (Dik)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

kriminal Polda Sumsel

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...