Home Headline Polisi Minta Taman Wisata Gunung Dempo Ditutup Sementara, Pasca Pengunjung Diserang Harimau

Polisi Minta Taman Wisata Gunung Dempo Ditutup Sementara, Pasca Pengunjung Diserang Harimau

KORDANEWS — Seekor harimau yang berada di Taman Wisata Gunung Dempo, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel) menyerang wisatawan asal Kabupaten Musi Banyuasin, Sekayu yakni Irfan (19).

 

 

 

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi Sabtu (16/11), korban bersama temannya camping di kawasan taman wisata tersebut. Namun, tiba-ba datang seekor harimau langsung merobek tenda dan menyerang korban.

 

 

 

Dengan kejadian tersebut korban mengalami sejumlah luka akibat diserang harimau tersebut dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Besemah.

 

 

 

Kepala Kepolisian Resor Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara, membenarkan informasi adanya wisatawan yang diserang harimau. Beruntung korban bisa selamat meski mengalami sejumlah luka di tubuhnya.

 

 

 

“Benar ada pengunjung yang camping di taman Dempo menjadi korban serangan harimau,” katanya.

 

 

 

Dolly bilang, pihanya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bendacana Daerah (BPBD) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk membantu mencari keberadaan harimau serta mengevakuasinya.

 

 

 

“Petugas dari Polres dan Polsek Pagar Alam Selatan juga melaksanakan patroli di kawasan itu sekaligus mengingatkan pengunjung yang tengah melaksanakan camping disana,” katanya.

 

 

 

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pengelola taman wisata di Gunung Dempo untuk sementara waktu menutup kawasan tersebut bagi wisatawan, sampai dengan keadaannya dinyatakan aman.

 

 

 

“Kami imbau masyarakat untuk sementara tidak melakukan aktivitas camping di kawasan tersebut sampai keadaan aman dari kemunculan harimau,” katanya. (Jmil)

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here