Warga Dempo Selatan Kota Pagaralam Nyaris Tewas Diterkam Harimau

KORDANEWS – Naas yang dialami Marta (24) warga Dusun Tebat Benawa Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan, akibat serangan seekor Harimau Sumatera Senin (02/12) sekitar pukul 09.10 WIB korban mengalami luka cakar pada paha.

Sebelum kejadian korban memang menginap di kebun tempat ia mencari nafkah dan rencananya hari itu korban akan meracun rumput. Saat sedang asyik meracun tiba- tiba bayangan seekor harimau.

Sontak korban pun berlari dan hendak memanjat pohon. Namun  naas Harimau tersebut berhasil menyerang korban ,meski sudah terluka korban terus memanjat pohon sambil menahan perih, sementara sang raja rimba masih menunggu di bawah pohon.

Menurut keterangan dari seorang teman korban Ican, menjelaskan ya Marta diserang Harimau sebesar seekor Sapi.

“Pertama kali saya yang melihat harimau itu ,lalu saya dan Marta dan dua rekan lainnya mengejar, tetapi harimau itu berbalik arah kamipun berlari berpencar. Dan Marta naik ke pohon tetapi berhasil diterkam hingga mengalami luka cakar pada kaki. Lalu harimau itu kami lempari dengan batu dan pergi, kemudian kami menolong Marta dan membawanya ke rumah sakit umum daerah Besemah sambil menghubungi pihak keluarga, ” jelasnya.

Sementara Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) berkaitan dengan kejadian tersebut menurunkan satu tim ke lokasi kejadian.Veldi kepala BKSDA Sumsel mengatakan untuk memastikan apakah harimau itu yang dari Pulau Panas tempo hari, Rimba Candi tempo hari atau bukan.

“Tim dan petugas sudah kita terjunkan di tempat kejadian (TKP) guna mencari keberadaan Harimau tersebut, ” paparnya.

Camat Dempo Selatan Sutrimah, dalam kejadian tersebut menghimbau agar warga yang hendak beraktifitas di kebun untuk berhati -hati.
“Waspada dan hati-hati bila beraktifitas di kebun, bila perlu istirahat dulu, ” pungkasnya. (Jmil)

Editor : Jhonny

Dempo harimau Harimau serang warga pagaralam sumsel

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...