Home Ekonomi BI Ajak Pemkot Palembang Maksimalkan Wisata Sungai

BI Ajak Pemkot Palembang Maksimalkan Wisata Sungai

KORDANEWS – Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terkait Pengembangan Jalur Wisata Baru India-Singapura-Palembang.

 

 

 

Hal ini diketahui KordaNews saat Audensi Bank Indonesia, Hari Widodo Kepala BI Wilayah Provinsi Sumatera dengan Pemkot Palembang yang di Wakili oleh Asisten III Agus Kelana, Kadin Pariwisata Isnaini Madani, Staff Khusus Walikota Herlan Asfiudin dan pejabat pemerintah terkait lainnya yang berlangsung di Riverside Restaurant Palembang Jl. Rumah Bari Kel. 19 Ilir Kec. Bukit Kecil Palembang yang membahas Pengembangan Jalur Wisata Baru India-Singapura-Palembang.

 

 

 

Kepada KordaNews hal ini diungkapkan Agus Kelana selaku Asisten III Pemkot Palembang “Pertemuan malam ini, adalah inisiatif Bank Indonesia untuk membuka Jalur Wisata Baru dari India-Singapura-Palembang, tadi datang juga BI perwakilan dari Singapura bersama dengan travel agen nya, yang intinya bagaimana wisata yang ada di Kota Palembang ini bisa dijual” jelasnya Selasa Malam (21/1).

 

 

 

 

Dikatakannya, untuk menentukan objek-objek apa saja yang akan dibenahi dan dikembangkan untuk dijual dan menarik kunjungan para wisata, kami masih ada pertemuan lebih lanjut keesokan harinya.

 

 

 

“Yang lebih ditekan dalam pembicaraan tadi objek apa yang bagus untuk dijual seperti sungai, aktraksi tari-tarian, kuliner atau pusat-pusat kerajinan seperti Tuan Kentang yang sudah dibenahi oleh BI dan Kampung Kapitan yang mulai ditata lagi seperti Masjid atau Viara yang akan dijual atau di promosikan agar wisata dari sana bisa berkunjung ke Palembang dan kedepannya objek-objek wisata ini, akan di renovasi yang semuanya dilakukan oleh Bank Indonesia yang salah satu tugas dari BI ini mengendalikan  tingkat perekonomian dan kendalikan Inflasi dan bagaimana perekomian yang ada di Palembang ini lebih meningkat dengan cara menjual objek wisata yang ada seperti pasar durian, pedestarian Sudirman dan pusat kerajinan tuan kentang terutama yang berkaitan dengan sungai seperti kerajinan dan kuliner,” tutupnya (eh)

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here