BPBD Sumsel Catat Ribuan KK Terdampak Banjir

KORDANEWS – Badan Penanggulangan Bencana Darurat (BPBD) Sumsel mencatat sebanyak 2.744 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana, setelah hujan yang mengguyur di Sumsel pada Minggu (9/2/2020) mengakibatkan beberapa daerah terendam banjir.

 

 

 

“Banjir terjadi di tiga daerah yakni Musi Banyuasin (Muba), Muaraenim dan Musirawas. Untuk banjir yang paling parah terjadi di daerah Musirawas karena terdampak pada ribuan KK,”Ujar Kepala Bidang Penanggulangan Kedaruratan BPBD Sumsel, Ansori, saat dihubungi, Selasa (11/02).

 

 

Berdasarkan data, Desa atau kelurahan yang terdampak banjir di Musirawas yakni di Kecamatan BTS Ulu Cecar dengan jumlah desa sebanyak empat desa yang dihuni 104 KK. Kemudian, di Kecamatan Muara Lakitan dengan jumlah desa sebanyak tujuh desa yang dihuni 1.269 KK.

 

 

Lalu, Kecamatan Kelingi dengan jumlah desa atau kelurahan sebanyak sembilan desa yang dihuni sekitar 1.296 KK. Serta di Kecamatan STL Ulu Terawas dengan jumlah satu desa yang dihuni 30 KK.

 

 

“Selain merendam desa atau kelurahan di Sumsel, banjir di Musirawas juga merendam jembatan gantung di Desa Pulau Panggung,” terangnya.

 

 

 

Saat ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) telah membentuk posko di desa yang terdampak banjir tersebut. Serta pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk tindaklanjutnya. “Saat ini, kondisi masyarakat kondusif dan perlahan air juga mulai surut,” tutupnya. (Ab)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

banjir bpbd Ribuan KK Terdampak Banjir sumsel

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...