Home Headline Hakim PN Palembang Putuskan Vonis Hukuman Mati, Pembunuh Driver Taksol

Hakim PN Palembang Putuskan Vonis Hukuman Mati, Pembunuh Driver Taksol

KORDANEWS — Terdakwa Akbar Al Farizi (34) divonis pidana mati oleh Ketua Majelis Hakim, Efrata Happy Tarigan di Pengadilan Negeri Klas A1 Palembang, Kamis (13/2).

 

 

Akbar Al Farizi sendiri merupakan otak pelaku pembunuhan dan perampokan sopir taksi online (Taksol) Sofyan yang terjadi pada (29/10/2018) lalu.

 

 

“Terdakwa telah sengaja melakukan perbuatan dan merencanakan pembunuhan terhadap sopir yang mereka tumpanginya. Dari hasil visum juga kematian korban dikarenakan kekerasan pada wajahnya yang dilakukan oleh para pelaku, “kata Majelis Hakim, Efrata Happy Tarigan dalam persidangan, Kamis (13/2).

 

 

Selain itu, terdakwa terbukti bersalah secara sah telah melakukan tindakan sesuai dengan pasal primer. Hal yang memberatkan yakni terdakwa telah melakukan dan merencakan aksinya dengan sadis serta mengajak anak dibawah umur dalam melakukan aksinya. Sedangkan, hal yang meringankan tidak ada.

 

 

“Dengan ini menjatuhkan hukuman pidana mati,” katanya saat membacakan vonis di PN Klas 1A Palembang.

 

 

Kepada terdakwa, lanjut Hakim, silahkan untuk berkonsultasi dengan kuasa hukumnya apakah akan mengajukan banding atau tidak. Waktu yang diberikan selama tujuh hari kedepan.

 

 

“Jika selama tujuh hari kedepan tidak ada pengajuan banding maka dianggap setuju terhadap vonis yang diberikan,” tutupnya.

 

 

Sementara itu, Terpidana, Akbar Al Farizi mengatakan akan mengajukan banding. Karena, dirinya masih ingin bertemu dengan keluarganya. “Saya masih ingin bertemu istri dan anak-anak saya,” singkatnya.

 

 

Untuk diketahui kasus perampokan disertai pembunuhan terhadap korban sopir taksol, Sofyan ini terjadi pada (29/10/2018) lalu. Dimana, ada empat pelaku yakni Ridwan, 45, FR, 16, dan Acundra,21, serta Akbar Al Farizi, 34.

 

 

Tersangka Ridwan, dan Acundra kini telah divonis hukuman mati Pengadilan Negeri Kelas 1 A Palembang pada Selasa (24/04/2019) lalu. Sedangkan, FR divonis 10 tahun penjara karena masih dibawa umur.

 

 

 

Tersangka Akbar, sempat menjadi buronan polisi selama 10 bulan. Hingga, akhirnya berhasil dibekuk di tempat persembunyiannya di Muara Kisam, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumsel. (Ab)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here