Home Sport Persiapan Real Madrid Jelang Lawan Man City di Liga Champions

Persiapan Real Madrid Jelang Lawan Man City di Liga Champions

KORDANEWS – Liga Champions segera kembali, kali ini dalam duel fase gugur 16 besar yang selalu menyimpan kejutan. Ada banyak partai menarik, salah satunya duel Real Madrid kontra Manchester City. Dua tim tangguh dengan pemain-pemain top.

Pertandingan ini bakal menandai duel pertama Zinedine Zidane dan Pep Guardiola sebagai pelatih. Namun, Zidane masih harus menghadapi sejumlah masalah skuad yang perlu diselesaikan.

Pasalnya, performa Madrid di fase grup Liga Champions kemarin tidak cukup meyakinkan. Jika ingin mengalahkan Man City, mereka harus menyajikan permainan terbaik tanpa celah.

Masih ada sekitar dua pekan lagi sebelum pertandingan itu tiba di Santiago Bernabeu. Apa saja tugas Zidane untuk mempersiapkan tim?

Istirahat Lebih Lama
Terleminasi dari Copa del Rey berarti Madrid punya lebih banyak waku istirahat. Jadwal pertandingan tidak terlalu padat, mereka bisa menghadapi Man City dengan nyaman dalam dua leg.

Meski terdengar menguntungkan, sebenarnya ada sedikit kemungkinan Madrid tidak siap menghadapi tim sekuat Man City. Zidane harus bisa menjaga level fokus skuadnya.

Pasalnya, tidak ada pertandingan satu pekan sebelum duel leg pertama dan hanya ada dua pertandingan La Liga di antara duel dua leg 16 besar tersebut.

Eden Hazard dan Risikonya
Eden Hazard sedang berjuang keras untuk kembali pulih secepat mungkin. Sekarang dia sudah mulai berlatih penuh, yang berarti bisa siap menghadapi Man City pada duel leg pertama.

Zidane mulai menemukan starting XI terbaiknya pada beberapa ulan terakhir dan tidak terlalu suka mengubah sistem. Namun, jika Hazard kembali pulih, Zidane jelas harus sedikit merombak skuad.

Masih belum pasti apakah Hazard bisa bermain maksimal pada laga kontra Man City. Pulihnya Hazard juga berisiko. Jika dia langsung dimainkan bersama tim inti, Hazard bisa jadi merusak ritme permainan apik yang sudah dibangun beberapa bulan terakhir.

Ancaman Raheem Sterling
Man City punya banyak pemain hebat, salah satu yang paling merepotkan adalah Raheem Sterling. Selain rajin bikin gol, Sterling adalah komponen terpenting dalam pola permainan ala Guardiola.

Saat ini Serling sedang cedera, tapi kabarnya proses pemulihannya berjalan lancar. Jika tepat waktu, Sterling bisa jadi mendapatkan kesempatan bermain kontra Real Madrid, entah di leg pertama atau leg kedua.

Sterling sudah lama dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Inggris. Zidane jelas harus menyiapkan rencana untuk mengatasi pergerakan pemain 25 tahun ini.

Editor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here