Sebelum Ke MU Cristiano Ronaldo Ternyata Nyaris Gabung Malaga

KORDANEWS – Salah satu pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo, menjalani karier luar biasa mulai dari Sporting, Manchester United, Real Madrid, dan sekarang Juventus. Namun, bagaimana jadinya jika Ronaldo jadi bergabung dengan Malaga beberapa tahun silam?

Perjalanan karier Ronaldo memang layak diceritakan. Dia berangkat dari keluarga miskin, hanya bisa makan satu hari sekali, dan harus berjuang keras hanya untuk mendapatkan kesempatan di akademi Sporting.

Berawal dari kesulitan itu, Ronaldo menjelma jadi salah satu pemain terbaik lewat kerja keras dan dedikasi tinggi. Tidak ada yang bisa meragukan komitmen Ronaldo pada sepak bola, dia yang terbaik.

Uniknya, karier Ronaldo bisa jadi tidak seperti sekarang seandainya Malaga bergerak lebih cepat untuk mendapatkannya beberapa tahun silam. Bagaimana kisahnya?

Pada Tahun 2002
Kisah Malaga yang nyaris mendapatkan Ronaldo ini disampaikan oleh kepala rekrutmen mereka kala itu, Carlos Rincon. Saat itu, Rincon dan timnya terpukau pada aksi Ronaldo pada Turnamen Eropa U-17 tahun 2002 dan mulai mengamatinya lebih lanjut.

“Cristiano yang sekarang sama seperti saat dia masih muda. Pemain dengan kekuatan fisik yang sangat penting, dengan kemampuan menendang bola yang spektakuler,” buka Rincon kepada El Desmarque via Goal internasional.

“Pada saat itu saya dan presiden merasa yakin dan semua saran saya efektif. Saya diminta mendatangi ajang-ajang besar di Eropa, Amerika, atau Afrika Selatan.”

“Saya harus bisa mendapatkan nomor telepon tiga pemain terbaik dari turnamen-turnamen itu,” imbuhnya.

Mendekati Ronaldo
Kala itu, begitu turnamen selesai, biasanya ada banyak klub dan agen yang mendekati pemain-pemain terbaik. Ronaldo pun demikian, Malaga merupakan salah satu yang paling gencar mendekati Ronaldo muda.

“Pekan berikutnya kami memulai menghubungi pemain-pemain dan keluarga untuk bertemu dengan agen mereka, lalu mempertimbangkan apakah kami bisa menyodorkan tawaran,” sambung Rincon.

“Ronaldo ada pada situasi itu. Dia belum menjalani debutnya bersama tim utama Sporting dan kami menyodorkan tawaran melalui Jorge Mendes.”

Terlalu Mahal
Malaga ternyata merupakan salah satu tim pertama yang mendekati Ronaldo, bahkan jauh sebelum MU. Sayangnya, saat itu kondisi finansial Malaga tidak mendukung.

“Kami sudah menyiapkan uang, kami tidak bisa mengeluarkan terlalu banyak. Saat itu kami menyodorkan tawaran 1,5 juta euro dan Ronaldo bernilai sekitar 3,5 juta euro,” lanjut Rincon.

“Kami tidak bisa bergerak karena kami tidak bisa memenuhi angka tersebut. Sebenarnya pemain bagus tidak terlalu mahal, tapi kami tidak bisa melakukannya,” tandasnya

Editor :John.W

Cristiano ronaldo Malaga Manchester united

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...