Home Sosok Biar Hubungan Tambah Mesra,Hadiah Valentine Selain Cokelat dan Bunga

Biar Hubungan Tambah Mesra,Hadiah Valentine Selain Cokelat dan Bunga

KORDANEWS – Sudahkah Anda memutuskan akan memberikan apa untuk orang terkasih di hari valentine? Jika hadiah yang itu-itu saja seperti cokelat dan bunga terasa membosankan, Anda tak perlu cemas. Ada banyak pilihan hadiah lain yang tidak kalah spesial untuk merayakan hari Valentine.

Beragam hadiah spesial untuk merayakan Valentine

Dr. Ellen Langer, Ph.D., profesor psikologi sosial di Harvard University, Amerika Serikat, menyatakan bahwa hadiah amat bermanfaat bagi hubungan Anda. Memberikan hadiah akan menimbulkan emosi positif dan membuat hubungan semakin hangat.

Dilansir dari National Public Radio, Langer mengatakan bahwa memberikan hadiah membuat Anda merasa dermawan, memiliki kendali, dan lebih percaya diri. Perilaku ini juga memperkuat hubungan karena Anda semakin mengenal pasangan.

Sebagai gambaran, berikut beberapa hadiah unik yang bisa Anda berikan pada hari Valentine:

1. Surat cinta untuk 12 bulan ke depan
Mengungkapkan rasa sayang mungkin sudah biasa bagi Anda dan pasangan. Namun, bagaimana bila Anda membuat 12 surat cinta yang hanya boleh dibuka 1 setiap bulan? Dengan begitu, manisnya Valentine Anda berdua bisa bertahan sepanjang tahun.

2. Parfum
Parfum adalah hadiah yang bersifat personal, sebab setiap parfum memiliki keunikan tersendiri. Untuk membuat hadiah ini menjadi spesial, cobalah membelikan parfum berdasarkan kepribadian, jenis kegiatan, gaya, atau wangi kesukaan pasangan Anda.

3. Sepatu
Sepatu bukan sekadar hadiah Valentine yang manis, tapi juga berguna bagi pasangan. Ingin membuat ia merasa spesial? Coba berikan pasangan Anda sepatu khusus edisi Valentine dengan warna yang menggambarkan kepribadiannya.

4. Anting, kalung, atau gelang
Anting perak, emas, ataupun permata dapat menjadi hadiah spesial yang memberikan kesan mewah. Atau, Anda pun dapat memberikan hadiah serupa dalam bentuk kalung maupun gelang yang didesain khusus untuknya.

5. Bantal dan selimut
Satu set bantal dan selimut cocok untuk menemani pasangan Anda ketika beristirahat. Bila perlu, Anda dapat memberikan selimut pemberat untuk membuat istirahatnya lebih nyaman. Pilihlah selimut dengan berat tidak melebihi 10-12 persen berat badannya.

6. Buku
Seperti parfum, buku pun dapat menjadi hadiah Valentine yang personal karena setiap buku memiliki keunikan tersendiri. Jika pasangan Anda tidak suka membaca buku fisik, Anda juga bisa memberikan buku dalam bentuk langganan e-book.

7. Kaktus mini
Ingin memberikan buket bunga dalam bentuk yang berbeda? Coba berikan pasangan tanaman kaktus mini dalam pot yang cantik. Selain membuat mejanya lebih cantik, Anda pun menjadikan kaktus sebagai simbol kasih sayang yang perlu dirawat bersama.

8. Lipstik
Lipstik adalah hadiah yang praktis, berguna, dan tahan lama. Kado satu ini terkadang juga tersedia dalam edisi khusus Valentine yang membuatnya menjadi lebih spesial. Pilihlah lipstik jenis apa pun, yang penting sesuaikan dengan karakter pasangan Anda.

Memberikan hadiah pada hari Valentine sebenarnya bukanlah kewajiban, tapi ini adalah bahasa cinta yang dapat mendekatkan Anda dengan pasangan. Melalui hadiah, Anda pun bisa saling lebih mengenal kegemaran dan karakter satu sama lain.

Agar momen Valentine menjadi lebih mesra, sempatkan waktu Anda hanya berdua dengan pasangan. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan, makan bersama, atau sekadar mengobrol lebih dalam.

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here