BI Kembangkan Ekonomi Syariah Di Pondok Pesantren

KORDANEWS – Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan, perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatera kembangkan Ekonomi Syariah di Sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Selatan termasuk juga Kota Palembang.
Hal ini disampaikan Hari Widodo usai pelantikan nya sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Propinsi Sumatera Selatan mengatakan “Untuk pengembangan ekonomi syariah memang di Bank Indonesia ada program kemandirian Ekonomi Syariah, untuk Sumatera Selatan ini, kita ada dua pondok pesantren yang ada, salah satunya Pesantren Nurul Huda yang ada di OKU Timur, kita mengembangkan peternakan ayam di sana, dan kemaren baru saja memberikan bantuan kepada salah satu pondok pesantren di Palembang, Muqimus Sunnah untuk kemandirian ekonomi.” jelasnya Jum’at (24/02).
Dikatakannya, Muqimus Sunnah ini adalah salah satu pondok pesantren terbaik yang memperoleh prestasi terbaik ketiga waktu kita mengadakan Festival Ekonomi Syariah Sumatera, itu program kemandirian ekonomi pondok pesantren, tentunya kedepan, kita akan melihat lagi pontensi beberapa pesantren yang dapat dikembangkan jenis usahanya.
“Oleh sebab itu Bank Indonesia saat ini, sedang melakukan pemetaan pondok pesantren mana yang memiliki unit khusus usaha dan memiliki potensi untuk dikembangkan, harapan nya tentu nya kedepan dengan pondok pesantren dapat mandiri secara ekonomi, maka kedepan nanti juga akan bisa memberikan dampak kepada lingkungan atau wilayahnya,.tentu nya membangkit kan kemandirian usaha dilingkungan sekitar nya” tambah nya.
“Untuk target di 2020 sudah ada lima pesantren yang sedang dipetakan untuk diberikan bantuan  kemandirian ekonomi tentu dengan unit-unit usaha yang di fokus antara lain untuk membuat atau penyulingan air, kemudian pengolahan sampah atau kompos karena sudah terbukti ada beberapa pondok pesantren yang dibina Sumatra Selatan berhasil mengembangkan dua jenis produk tersebut” tutupnya. (eh)
Editor : Jhonny

Bank Indonesia Bi Ekonomi syariah

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...