Home Peristiwa Kasus Pertama Virus Corona Di Swiss,Menginfeksi Pria 70 Tahun.

Kasus Pertama Virus Corona Di Swiss,Menginfeksi Pria 70 Tahun.

KORDANEWS – Swiss melaporkan kasus pertama infeksi virus corona di negara tersebut pada Selasa (25/2) waktu setempat. Kasus di Swiss ini menyusul setelah sebelumnya virus corona ditemukan di tetangga negara itu, Austria, Prancis, Jerman, dan Italia.

Kepala Kantor Kesehatan Federal Swiss, Pascal Strupler mengatakan kepada awak media bahwa virus corona menginfeksi seorang pria berusia sekitar 70 tahun.

Pasien tersebut terinfeksi setelah sebelumnya berada di dekat Milan, Italia, kala dirinya mendatangi sebuah acara pada 15 Februari.

Pria tersebut berasal dari Ticino yang penduduknya berbahasa dan di perbatasan Italia. Pria itu diketahui sempat dirawat oleh keluarganya sejak gejala muncul pada 17 Februari.

Pasien kini berada di ruang isolasi sebuah rumah sakit dan siapa pun yang sempat berkontak dengan dirinya sejak ia kembali dari Milan akan diuji dan ditempatkan di karantina selama 14 hari.

“Kondisi kesehatannya baik,” kata pernyataan Kantor Kesehatan Swiss dan menambahkan risiko penularan di negara itu secara keseluruhan tergolong “menengah”.

Namun dikatakan, karena letak negara itu yang bersebelahan dengan Italia, “peluangnya berkembang bahwa kasus lain akan didiagnosis,”

Sebelum kasus ini, Swiss telah menguji sejumlah 300 kasus dugaan yang semuanya ditemukan negatif virus corona.

Pemerintah mengatakan pada Senin (24/2) bahwa mereka memperluas kriteria pengujian kepada orang yang memiliki gejala mirip flu dan bekerja keras meningkatkan kesadaran atas penyakit ini di kawasan perbatasan.

Editor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here