Waspada, Satu Warga Sumsel Positif Corona

KORDANEWS — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menyatakan jika satu diantara dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal, Senin (23/3/2020) kemarin dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona, Selasa (24/3).

 

 

Dirinya mengatakan jika ada enam spesimen sampel PDP yang dikirim ke laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) RI.

 

 

“Saya terima informasi dan diindikasi kuat dari pasien asal Palembang yang meninggal kemarin positif virus corona, “katanya, Selasa (24/3).

 

 

Pasien yang meninggal tersebut merupakan warga Kota Palembang berjenis kelamin laki-laki berusia 54 tahun yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

 

 

Sedangkan satu pasien meninggal lainnya yang merupakan tenaga medis jenis kelamin laki-laki berusia 53 tahun asal Prabumulih hingga saat ini hasil dari Balitbangkes belum keluar apakah positif atau negatif.

 

 

“Kami kirim sampel PDP itu terlebih dahulu kedua orang yang meninggal dunia, selanjutnya disusul empat sampel PDP. Jadi, sisa lima PDP lainnya itu masih belum kita terima dari pusat apakah nanti positif atau negatif virus korona,” jelasnya.

 

 

Saat ini PDP ada 13 orang dimana 6 negatif, 5 masih dalam perawatan dan 2 meninggal dunia. Sedangkan untuk orang dalam pantauan (OPD) meningkat menjadi 247 orang, 110 orang dinyatakan sehat dan 137 orang masih di pantau. (Ab)

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

gubernur sumsel Herman deru Sumsel Positif Corona

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...