Home Sumsel NU Imbau Masyarakat Tetap Kerjakan Ibadah di Rumah Saat Bulan Ramadhan

NU Imbau Masyarakat Tetap Kerjakan Ibadah di Rumah Saat Bulan Ramadhan

KORDANEWS – Masih banyaknya masyarakat yang bertanya-tanya tentang pelaksanaan salat tarawih dan salat jumat di bulan Ramadhan secara berjemaah, yang sebentar lagi akan tiba dengan kondisi wabah Covid-19 yang menyerang dunia termasuk didalamnya Indonesia, terkhusus di Kota Palembang disampaikan oleh KH. Amiruddin Nahrawi saat dibincangi KordaNews diruang kerjanya Jl. Mayor Salim Batu Bara (Sekip Pangkal) Lrg. Nurul Huda Palembang.

 

“Saya menghimbau seluruh jema’ah dan jamianah Natulah Ulamah Sumatera Selatan ta’atilah perintah dari PBNU, terutama dalam menghadapi bulan puasa, perbanyaklah untuk tetap dirumah saja, yang ke-dua tentu lah perlu menta’ati titah dan perintah dari PBNU ialah Kyai Said Agil Shirot yang tentu kalau puasa nanti, ketika belum reda yang namanya Virus Corona ini, kita tetap dirumah saja dan seluruh dari pengurus wilayah, cabang 17 Kabupaten/Kota, NWJ, Ranting, Anak Ranting, NU dan seluruh ditingkatkan masing-masing Kabupaten/Kota itu, ayo ditaati terutama titah dan perintah dari PBNU, tentu kita berorganisasi harus secara partikal dan harizontal harus mentaati, tapi kita harus ada amalan-amalan supaya kita tidak kena Corona, ketika tidak bisa sholat Jum’at, tetaplah dirumah, kita puasa, tidak usah Idul Fitri, sesuai dengan anjuran Pemerintah dan seluruhnya dari PBNU, jadi kita ini berkiblat ke PBNU, Kata PBNU Tetap Dirumah maka ikutilah” jelasnya, Kamis (9/4).

 

Menurutnya, kondisi seperti ini dilakukan karena masih banyaknya terdengar wabah yang masih terjangkit, tetapi kalau nantinya sudah merendah, dipersilahkan untuk melakukan tarawih dan sholat Jum’at berjemaah, tapi untuk sekarang ini, masih ada terjangkit ini, dari pada terjakit, lebih baik kita menta’ati anjuran dari pemerintah walaupun sekarang ini banyak masjid yang sudah menyediakan sanitizer, tidak cukup hanya mencuci tangan saja.

 

“Untuk saat ini, kami sudah melakukan edukasi kemasyarakatan di Palembang dan Sumatera Selatan, tentu kita lakukan dengan baik kesemua organisasi dibawah NU” tutupnya. (eh)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here