Home Headline Bayi 4 Bulan Asal Muara Enim Positif Covid-19

Bayi 4 Bulan Asal Muara Enim Positif Covid-19

KORDANEWS — Dari 30 penambahan kasus positif Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) pada hari ini, Sabtu (18/4/2020), terdapat seorang bayi yang berusia empat bulan yang ikut dinyatakan terpapar Covid-19 dan saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Mohammad Housein (RSMH) Palembang.

Jubir gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel, dr. Zen Ahmad mengatakan kasus positif corona yang terjadi di tubuh bayi berjenis kelamin perempuan merupakan kasus pertama di Sumsel.

“Ini kasus pertama di Sumsel dan bayi tercatat sebagai pasien dengan nomor kasus 56 berasal dari Kabupaten Muara Enim, “ujarnya, Sabtu (18/4).

Zen mengatakan jika sebelumnya bayi itu datang dengan keluhan Pneumonia berat, namun setelah dilakukan uji Swab oleh pihaknya hasil yang keluar yakni positif corona.

“Untuk status kami masih dalam proses tracing atau penyelidikan lebih lanjut, bayi ini terpapar oleh siapa dan dimana, “jelasnya.

Bahkan saat ini orang tua bayi tersebut sedang menjalani karantina dan telah diambil sampel spesimennya. Selain itu pihaknya juga telah memetakan  orang yang termaksud kategori kontak erat dengan resiko tinggi atau yang menjalin langsung dengan sejumlah pasien positif corona.

“Kami periksa semua dengan PCR yang dinilai sebagai kelompok erat resiko tinggi, “tutupnya. (Ab)

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here