Home Health Update 19 April 2020 : 5 Orang Bertambah, Total Kasus Positif Corona...

Update 19 April 2020 : 5 Orang Bertambah, Total Kasus Positif Corona di Sumsel 89

KORDANEWS — Pasien positif terinfeksi virus Covid-19 atau virus corona di Sumatera Selatan (Sumsel) mengalami penambahan 5 orang dengan total pada Minggu (19/4/2020) berjumlah 89 kasus dengan rincian empat sudah dinyatakan sembuh, dan tiga meninggal dunia.

 

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel, Nur Purwoko mengatakan jika data tersebut yang di peroleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel pada hari ini.

 

“Pada hari ini Sumsel bertambah 5 orang kasus baru, jika ditotalkan dengan kasus yang kemarin berjumlah 89 kasus, “ujar Nur Purwoko pada press release di video konferensi, Minggu (19/4).

 

Adapun rincian data penambahan kasus positif corona yang diterima pihaknya diantaranya, Kasus 85 jenis kelamin perempuan usia 32 dari Kota Palembang, Kasus 86 jenis kelamin laki-laki usia 34 tahun berasal dari Kota Palembang, Kasus 87 jenis kelamin perempuan usia 76 tahun asal Kota Prabumulih.

 

Selanjutnya kasus 88 jenis kelamin laki-laki usia 43 asal Prabumulih, Kasus 89 jenis kelamin laki-laki usia 37 asal kota Palembang.

 

“Semua status kasus dari ke lima orang tersebut semuanya transmisi lokal, ini kami melihat mereka ada kontak dari pasien sebelumnya, “ujarnya.

 

Sementara itu, sebanyak 635 orang berstatus dalam pemantauan (ODP), dan 35 pasien dalam pengawasan (PDP) masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19.

 

“Selain itu, terdapat 82 sampel spesimen yang saat ini masih dalam pemeriksaan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, ” tutupnya. (Ab)

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here