Home Ekonomi Bank BRI Beroperasinal Normal Selama PSBB di Palembang

Bank BRI Beroperasinal Normal Selama PSBB di Palembang

KORDANEWS-Walaupun ditengah maraknya wabah yang melanda dunia termasuklah Indonesia dan Kota Palembang serta diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak membuat operasional Bank BRI terganggu dan tetap buka seperti biasanya sesuai dengan hari kerja pada umumnya.

Hal ini disampaikan R. Mochammad Yogiprayogi selaku Pimpinan Cabang PT. BRI (Persero) Kapten A. Rivai, Palembang kepada KordaNews saat ditemui diruang kerjanya mengatakan “Bank BRI Kantor Cabang Utama (KCU) Kapten A. Rivai akan tetap buka seperti hari biasanya hingga menjelang lebaran.” ungkapnya. Kamis (21/05)

Dikatakannya, dibandingkan hari biasa menjelang hari raya dipastikan akan lebih ramai. Karena di Bank BRI memiliki banyak program bantuan sosial (bansos), penyaluran gaji pegawai baik dari TNI/Polri, lain-lainnya dan juga Tunjangan Hari Raya (THR) yang mulai cair dan tetap melayani transaksi perbankan baik secara langsung maupun elektronik channel (e-channel).

Lebih lanjut dikatakannya, Bank BRI telah menyiapkan tim teknisi yang akan berkeliling memeriksa seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebar di seluruh kota Palembang, bahkan juga yang berada diluar kota Palembang dibawah daripada KCU ini, yang diperkirakan terdapat 70 sampai 90 ribu Kartu Keluarga (KK) yang akan melakukan pencairan gaji, THR dan bansos, sehingga karyawan bank BRI harus siap sedia melayani kebutuhan masyarakat. Bank BRI akan memastikan tetap beroperasi selama menjelang lebaran dan hari ketiga sesudah lebaran.

Menurutnya, Bank BRI ini, sebagai bank koordinator dan akan mengikuti jadwal operasional dari Bank Indonesia (BI), untuk penukaran uang kecil, BRI tetap menyediakan pelayanan tersebut, namun hanya dilakukan pada Kantor Cabang Utama (KCU) untuk saat ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang buka penukaran bersama bank lain di pelataran pakir dibawah jembatan Ampera. Pencadangan uang yang akan digunakan dalam proses penukaran uang kecil, diproyeksikan sekitar 16 M, sementara ketersediaan uang di atm dicadangkan 2 kali lipat dari 100 persen. Meskipun begitu, BRI yakin terhadap siklus perputaran uang yang terjadi di ATM, disebabkan ATM BRI memiliki dua layanan, yakni layanan setor dan tarik tunai, namun untuk perputaran uangnya tetap stabil.

“Sedangkan untuk pelayanan Mobile Banking BRI mengalami peningkatan, sedangkan untuk mengatasi kendala dari ATM yang bermasalah, BRI menyiapkan tim teknisi yang siap untuk memperbaiki kerusakan ATM tersebut secepatnya dan sistem pada setiap ATM terkoneksi ke Kantor. Permasalahan yang sering terjadi biasanya pada Atm yaitu Cash Low, dan Vandalisme. Untuk mengantisipasi tersebut, BRI telah melakukan pengaman an disetiap ATM dengan memasang CCTV, kerangkeng dan pemindahan ATM ke tempat yang dirasa lebih aman. Sementara untuk ATM yang jarak jauh, BRI bekerja sama dengan Vendor untuk memonitoringnya.” tutupnya. (eh)

Editor : Chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here